Bagikan:

JAKARTA - Fast and Furious merupakan salah satu franchise film terbesar di dunia dengan menampilkan banyak mobil ikonik dalam film kebut-kebutan tersebut. Salah satunya ialah Nissan Skyline GT-R R34 yang pernah dikendarai oleh aktor Paul Walker sebagai Brian O'Connor.

Rumah lelang dari Inggris, Bonhams akan menawarkan mobil ini kepada pembeli yang ingin membawa mobil tersebut ke rumahnya. Skyline GT-R R34 yang akan dilelang ialah mobil yang pernah beraksi di Fast & Furious ke-4.

Dikutip dari Motor1, Selasa, 11 April 2023, mobil GT-R tersebut diimpor dari Kaizo Industries ke Amerika Serikat. Menariknya, mobil tersebut tidak dikirim secara utuh. Melainkan, perusahaan mendaftarkannya sebagai bodi kit dengan membawa mobil tersebut tanpa mesin. Lalu, kemudian membangunnya kembali dengan komponen lengkap.

Menurut Bonhams, Paul Walker juga berperan dalam memodifikasi mobil tersebut. Dia meminta beberapa perubahan di dalamnya seperti turbonetics front-mount intercooler, Nismo lowering springs, knalpot Nismo NE-1, dan pelek Volk Racing RE30 19 inci.

Dengan ditingkatkannya intercooler dan knalpot, tentunya itu dapat menghasilkan tenaga yang luar biasa. Dari sebelumnya hanya 276 dk standar Skyline GT-R, dengan peningkatan tersebut menjadi sekitar 550 dk.

Lalu pada bagian dalamnya, terdapat layar pada bagian atas dasbor dan tampilan HUD. Kabin juga diubah seperti layaknya mobil balap, dengan dipasangkan setir Momo Sport, pedal Nismo V-Spec, jok balap OMP.

Setelah proses pembuatan film selesai, Skyline GT-R ini sempat disita oleh pemerintah AS karena dipertanyakan bahwa mobil tersebut tiba di AS secara legal atau tidak. Akhirnya, penyelesaian masalah mencapai titik temu pada tahun 2012 dengan seseorang yang akan membawa mobil ini ke Jerman, yang lalu dipajang di Munich Motorworld.

Meskipun mobil ini akan dilelang, namun tidak semua orang dapat mengikuti acara lelang tersebut. Hanya orang yang berhasil melewati proses verifikasi yang dapat menawar. Lelang akan berlangsung dari 28 April hingga 5 April di Brussel, Belgia.