Mustang Langka! GT500KR 1968 Mencari Pemilik Baru
Ford Shelby Mustang GT500KR 1968. (Dok. Bring a Trailer)

Bagikan:

JAKARTA - Satu unit Ford Shelby Mustang GT500KR langka keluaran tahun 1968 kini tengah dilelang di situs Bring a Trailer [BaT]. Lelang ini akan ditutup seminggu lagi.

Diketahui, Mustang adalah mobil populer di Amerika Serikat (AS) hingga kini yang lebih dari sekadar mobil otot bagi para penggemarnya. Dari menjadi mobil pahlawan yang berlari cepat di beberapa film paling populer, menjadi monster balap yang sukses hingga teman kebutuhan harian berkendara yang menyenagkan.

5

Menariknya, per hari ini, Jumat, 8 Maret, Ford Shelby Mustang GT500KR yang dilelang memiliki penawaran tertinggi 100.000 dolar AS (sekitar Rp1,55 miliar) dan bisa saja melambung lebih tinggi hingga lelang ditutup. Hal ini menandakan jika kecintaan akan Mustang klasik masih amat tinggi di komunitas otomotif di AS.

5

Apa yang menarik dari mobil yang dilelang ini?

Mobil yang dilelang ini lebih spesial, dikutip dari situs lelangnya, merupakan salah satu dari hanya 1.053 unit GT500KR fastback yang diproduksi pada tahun 1968. Dan diinfokan juga GT500KR ini awalnya berwarna Lime Gold, namun sekitar 20 tahun lalu sang pemilik melakukan pengecatan ulang menjadi warna abu-abu metalik dengan striping hitam.

Dapur Pacu Gahar

6

Tak hanya tampilan, performa mesin Ford Shelby Mustang GT500KR ini pun tak main-main. Mobil ini dibekali mesin buas 428ci Cobra Jet V8 yang disandingkan dengan transmisi manual 4 percepatan dan gardan belakang 9 inci.

3

Untuk menambah performa dan estetika, GT500KR ini dijejali berbagai modifikasi premium. Beberapa di antaranya termasuk rem cakram Wilwood di bagian depan, sway bar aftermarket, velg Asanti 19 inci, komponen pengapian MSD, intake manifold dan kepala silinder Edelbrock, jok depan bucket seats serta jok belakang lipat, semuanya berbalut bahan vinil hitam.

Selain itu, bagian interior GT500KR ini juga tak luput dari sentuhan modern. Mobil ini kini memiliki head unit layar sentuh Pioneer yang terhubung dengan amplifier dan speaker Premier, AC, instrumen Dakota Digital, serta konsol tengah dan panel pintu custom.

Sayangnya, belum ada informasi pasti mengenai jarak tempuh asli mobil ini.