Gran Max Belum Ditawarkan dengan Transmisi Otomatis, Ini Kata Daihatsu
Jajaran kendaraan niaga Daihatsu, termasuk Gran Max di GIICOMVEC 2024. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Daihatsu Gran Max telah hadir menawarkan kebutuhan komersial masyarakat Indonesia sejak 2007. Selama 17 tahun, mobil ini telah terjual lebih dari 700.000 unit menandai pilihan paling banyak diminati di segmen pikap.

Tidak hanya itu, penjualan dari model tersebut selama tahun 2023 lalu dengan berhasil meraih kontribusi sebanyak 29 persen dari keseluruhan kendaraan Daihatsu. Versi pikap menyumbang 23 persen, kemudian Blind Van dengan 4 persen, dan Minibus sebanyak 2 persen.

Telah memenuhi beragam aktivitas niaga selama bertahun-tahun, mobil ini hanya dihadirkan dalam transmisi manual di tengah penjualan mobil transmisi otomatis yang terus menanjak. Apakah Gran Max akan dihadirkan dalam versi otomatis?

Menanggapi hal ini, Tri Mulyono Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, mengatakan bahwa pihaknya belum akan menyediakan varian otomatis dalam waktu dekat.

“Karena memang mobil ini komersial, jadi Gran Max masih tersedia di manual,” kata Tri saat wawancara dengan media di Senayan, Kamis, 7 Maret.

Meskipun demikian, Tri menambahkan bahwa pihaknya masih membuka kemungkinan transmisi otomatis akan dihadirkan untuk pasar tanah air tergantung pada permintaan konsumen.

“Tidak menutup kemungkinan model ini ke depannya dihadirkan varian otomatis, kita perlu lihat,” tambah Tri.

Saat ini, Daihatsu Gran Max dibanderol mulai dari Rp161,45 juta pada versi pikap kemudian Blind Van senilai Rp178,1 juta, dan Minibus seharga Rp204,25 juta. Semua harga termasuk On The Road DKI Jakarta.