Bagikan:

JAKARTA- Daihatsu mencatatkan penjualan ritel yang naik hingga kuartal ketiga tahun ini, di mana per September terjadi kenaikan sebanyak 6,2 persen dibandingkan tahun lalu.

Dari data yang ada, Daihatsu membukukan penjualan sebanyak 149 ribu unit, naik sekitar 9 ribu unik dibandingkan tahun sebelumnya yakni 140 ribu unit.

"Penerimaan dan kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan Daihatsu selama periode sembilan bulan pertama di tahun 2023 ini menunjukkan tren yang baik," kata Tri Mulyono Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Rabu, 11 Oktober.

Selain itu capaian kontribusi penjualan ritel daihatsu terhadap market share otomotif nasional, diperkirakan sebesar 20,1 persen. Lantas model apa yang paling laris?

Terdapat tiga model teratas yang menjadi penyumbang utama, meliputi Sigra sebanyak 48.128 unit atau berkontribusi sekitar 32,2 persen, disusul Gran Max PU (Pick Up) sejumlah 32.874 unit (22 persen), dan Terios sebesar 19.670 unit (13,1 persen).

Selain itu ada Ayla sebesar 17.563 unit (11,7 persen), Xenia sebanyak 14.399 unit (9,6 persen), Gran Max MB sebanyak 9.304 unit (6,2 persen), Rocky sejumlah 5.033 unit (3,4 persen) serta Sirion dan Luxio 2.654 unit (1,8 persen).

Mulyono berharap dengan perkembangan terkini di pasar otomatis Indonesia, Daihatsu semakin memberikan penawaran yang terbaik kepada calon pembeli.

"Kami berharap seiring dengan perkembangan pasar otomotif Indonesia, Daihatsu juga semakin dapat memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada calon pembeli ataupun kepada pelanggan Daihatsu," tambah Mulyono.