Bagikan:

JAKARTA - BMW bersama dengan Pirelli menghadirkan ban P Zero Winter 2 untuk model Seri-7 dan i7 berukuran 20 inci. Ban ini miliki kemampuan yang optimal dalam berjalan di lintasan bersalju dengan menawarkan pengalaman berkendara berbeda.

Senior Vice President Development Driving Pleasure BMW Group Dr. Mihiar Ayoubi, mengatakan ban ini mewakili tonggak penting dalam teknologi ban terkait kemampuan jangkauan ban musim dingin dengan menawarkan performa tingkat teratas.

"Kami bangga bermitra dengan Pirelli untuk menawarkan kepada pelanggan kami sebuah pengalaman berkendara luar biasa yang memadukan performa tingkat tinggi di salju dan kondisi basah dengan dampak positif yang signifikan bagi kendaraan listrik kami selama musim dingin,” kata Ayoubi, dikutip dari laman pabrikan, Kamis, 6 Juni.

2

Sama seperti ban lainnya yang dikembangkan oleh BMW, Pirelli P Zero Winter 2 memiliki standar dan kualitas tertinggi sehingga mendapatkan Star-Mark khusus dari merek ini sebagai tanda persetujuan.

Hal ini memastikan bahwa ban pada model BMW memenuhi persyaratan ketat yang ditetapkan oleh pabrikan, sehingga menjamin kinerja dan keamanan yang optimal. Ini juga sejalan dengan strategi “Perfect Fit” dari Pirelli yang bertujuan mengembangkan ban khusus untuk digunakan pada mobil.

Dibandingkan dengan kompon ban lainnya, ban khusus ini berdampak pada jangkauan mobil karena hambatan gelinding yang lebih tinggi karena pola tapaknya dirancang untuk memberikan cengkeraman pada aspal dingin yang bersalju dan basah.

Pengembangan ban baru ini juga selaras dengan tujuan keberlanjutan dari kedua perusahaan yang ingin menggunakan bahan-bahan berkelanjutan memungkinkan mengurangi jejak CO2 di pabrik mereka.

Pirelli P Zero Winter 2 akan mulai digunakan pada Seri-7 dan i7 pada Agustus mendatang dan diharapkan dapat diaplikasikan ke model BMW lainnya, dimulai dari X3 terbaru pada paruh kedua tahun ini.

Kerja sama antara produsen otomotif dengan pembuat ban bukanlah hal baru dalam industri ini. Sebelumnya, Porsche dan Michelin telah bekerja sama mengembangkan ban untuk 911. Kemudian, ada Mercedes-Benz dengan Continental dalam menghadirkan produk untuk model AMG dan Mazda dengan Yokohama untuk Miata.