Bagikan:

JAKARTA - Kehadiran BMW Seri-7 generasi terbaru membawa dimensi berbeda dalam segmen mobil premium. Dibandingkan dengan sebelumnya, sedan tersebut saat ini tampil lebih menawan dengan membawa sejumlah perubahan yang signifikan.

Untuk mendukung kesan premium dan kenyamanan kelas atas pada mobil ini, pabrikan dari Jerman ini juga tawarkan sejumlah paket opsional dengan harga yang tidak murah bagi pelanggannya di Amerika Serikat (AS).

Laporan dari CarBuzz, Rabu, 29 Mei, BMW tawarkan sejumlah paket untuk kenyamanan yang berbeda, mulai dari Premium yang tawarkan ACC Stop & Go + Active driving assistant, Surround View with 3D View, Parking Assistant Professional, dan Illuminated Kidney Grille dengan harga 1.750 dolar AS (Rp28,2 jutaan).

4

Yang kedua ialah paket Executive tawarkan Automatic doors, Front Massaging Seats, dan Crystal Headlights dengan harga 3.700 dolar AS (Rp59,8 jutaan). Pembeli dapat memilih dua paket ini sekaligus dengan membayar total 5.450 dolar AS (Rp88 jutaan).

Kemudian, perusahaan juga tawarkan opsional untuk pemilihan warna two-tone dengan lapisan cat metalik. Pembeli Seri-7 yang menginginkan skema warn aini harus membayar senilai 12.000 dolar AS (Rp193,9 jutaan).

3

Pabrikan yang bermarkas di Munchen, Jerman ini juga menawarkan paket Rear Executive Lounge Seat di bagian kabin, mencakup fitur menggiurkan seperti layar teater 31 inci resolusi 8K di kursi belakang dengan konektivitas sinyal 5G dan Amazon Fire.

Kemudian, ditawarkan juga layar sentuh 7 inci di kursi penumpang, electric reclining seat and footrest, konsol tengah belakang yang dihiasi oleh penyimpanan armrest dan cupholder, dan opsi lainnya. Dengan sejumlah penawaran ini, konsumen harus menambah biaya 7.250 dolar AS (Rp117,1 jutaan).

3

Tidak cukup sampai disitu, BMW juga tawarkan paket “Alcantara Headliner in Upholstery Color” yang menambah unsur kemewahan. Pembeli hanya perlu membayar sebesar 1.050 dolar AS (Rp16,9 jutaan).

Bila pelanggan kurang puas, BMW juga hadirkan paket yang sama dengan warna kulit Black Merino dengan material lunak berwarna Dark Gray Cashmere namun dengan harga lebih mahal mencapai 6.450 dolar AS (Rp104,2 jutaan).

Dengan harga dari BMW Seri-7 yang mencapai 121.300 dolar AS (Rp1,9 miliaran) untuk 760i xDrive, total biaya yang harus konsumen merogoh kocek untuk miliki semua opsi mencapai 147.050 dolar AS hingga 152.450 dolar AS (Rp2,3 miliar hingga Rp2,4 miliar).