Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan kendaraan mewah asal Jerman, BMW, sebelumnya telah memperkenalkan tampilan baru dari model Seri-5 untuk pasar Eropa dan Amerika Utara pada Mei lalu.

Perubahan Seri-5 ada pada segi eksterior yang luas dan panjang dengan mengusung konsep kotak klasik namun diberi sentuhan modern.

Dilansir dari Motor1, Rabu, 8 Agustus, BMW baru-baru ini meluncurkan sedan premium tersebut untuk pasar Negeri Tirai Bambu. Berbeda dengan varian yang dijual di Eropa maupun Amerika Utara, Seri-5 tersebut hadir dengan desain yang lebih panjang.

Seri-5 2024 dengan wheelbase panjang memang dikhususkan untuk konsumen di negara China diperkirakan memiliki ukuran lebih panjang sekitar 204 inci.

Meskipun memiliki dimensi yang panjang, namun di sinilah letak keunggulan Seri-5 versi China tersebut. Dengan dimensi yang panjang, ini memberikan kelegaan maksimal untuk penumpang yang berada di bangku belakang.

BMW Seri-5 ini juga tampak lebih mewah setelah mendapatkan teknologi dari Seri-7, yang terdiri dari layar panorama 31,1 inci dengan resolusi 8K dan konektivitas 5G terbaru.

BMW Seri-5 tersebut tersedia dalam mesin pembakaran internal serta bertenaga listrik, yakni i5. Fitur mewah lainnya yang hadir pada sedan ini adalah kontrol iklim empat zona serta audio premium Bower & Wilkins.

Meskipun terdapat perubahan minor, namun BMW Seri-5 untuk pasar China secara keseluruhan tidak jauh berbeda dengan versi lainnya di Eropa. Grill ginjal ala BMW serta penyematan lampu LED masih menjadi standar dari sedan mewah tersebut.

Seri-5 2024 tersebut dirakit secara lokal pada pabrik Dadong, China, yang merupakan hasil dari kerja sama patungan antara BMW dengan perusahaan Brilliance.

BMW akan segera menjual Seri-5 di China dengan harga diperkirakan tidak jauh berbeda dengan yang dijual di Eropa dan Amerika. Sebagai gambaran, BMW i5 eDrive40 dijual seharga 67.795 dolar AS atau sekitar 1,013 miliar.