Bagikan:

JAKARTA - BMW berencana untuk mendatangkan sepuluh model di pasar China, enam di antaranya merupakan model Seri-5 dengan wheelbase yang panjang dan empat model lainnya untuk i5 pada 25 Januari mendatang.

Pabrikan akan mendatangkan beragam varian sedan tersebut bertujuan memberikan berbagai pilihan dan memenuhi permintaan konsumen di wilayah China.

Dilansir dari carnewschina, Jum’at, 19 Januari, desain BMW Seri-5 spesifikasi China tidak memiliki perbedaan dengan pasar global, yakni dengan grill ginjal dan lampu DRL yang menyerupai pisau. Mobil ini akan memiliki wheelbase panjang berukuran 3.105 mm sehingga menawarkan ruang yang lega dengan profil memanjang serta terdapat hiasan krom.

Bagian belakangnya mengusung desain minimalis dengan lampu belakang yang mendapat efek visual yang halus. Kemudian, terdapat aksen perak pada bumper belakang menambah kesan mewah pada model ini.

Bagian interiornya menampilkan kemewahan dengan konsol tengah yang tergabung dengan kluster instrument digital 12,3 inci dan layar tengah 14,9 inci. Kemudian, setir kemudi flat-bottomed juga ditawarkan sehingga menambah kenyamanan pengemudi.

Dihadirkan dalam enam varian berbeda, BMW Seri-5 versi wheelbase panjang ini akan ditawarkan dengan mesin dasar 2.0T berkekuatan 212 dk dan versi berkekuatan tinggi bertenaga 287 dk. Semua tipe akan dibekali dengan sistem transmisi delapan percepatan otomatis.

Sementara itu, model i5 sebagai kendaraan listrik murni (EV) akan ditawarkan dengan motor listrik tunggal yang tertanam di belakang, sehingga menghasilkan tenaga 335 dk dan dapat menawarkan jarak tempuh hingga 567 km.

Baik model Seri-5 maupun i5 spesifikasi pasar China akan dirakit secara domestic dalam pabrik hasil usaha patungan BMW dan Brilliance yang telah berdiri sejak 2003. Usaha patungan ini telah memiliki dua pabrik yang direncanakan memiliki kapasitas produksi lebih dari 650.000 unit. Saat ini, fasilitas tersebut merakit model seperti Seri-3, i3, Seri-5, iX1, X1, iX3, X3, dan X5L.