Penjualan Mobil Suzuki Meningkat 25 Persen di Desember 2023, Ini Sebabnya
Suzuki XL7. (Dok. Suzuki Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat pertumbuhan penjualan pada Desember 2023, terutama di segmen ritel kendaraan dengan kenaikan mencapai 25% dan peningkatan 26% pada segmen komersial. 

Sementara, peningkatan penjualan kategori passenger didominasi oleh XL7, yang mencatat peningkatan penjualan sebesar 32% dibandingkan bulan sebelumnya.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS, mengungkapkan bahwa peningkatan penjualan pada bulan Desember dipengaruhi oleh kebutuhan masyarakat akan kendaraan untuk liburan akhir tahun dan kepercayaan pelanggan setia Suzuki.

XL7, salah satu SUV unggulan Suzuki, terus menunjukkan eksistensinya sebagai pilihan utama keluarga Indonesia saat berlibur. 

“Desain tangguh dan kemampuan melewati beragam medan membuat XL7 cocok untuk kegiatan sehari-hari dan liburan,” tutur Randy, dalam keterangannya, Jumat, 19 Januari.

Kelebihan XL7 termasuk kapasitas luas, fitur peningkatan kenyamanan dan keamanan berkendara, serta biaya kepemilikan yang terjangkau. Varian New XL7 Hybrid dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) juga meningkatkan efisiensi bahan bakar dan kenyamanan berkendara.

Langkah Suzuki menghadirkan kendaraan berteknologi hybrid sejak 2022 terbukti tepat, dengan penjualan ritel mobil passenger hybrid menyumbang hingga 49% dari total penjualan. Pada akhir tahun 2023, Suzuki merasakan pertumbuhan positif dari adopsi pasar terhadap kendaraan ramah lingkungan ini.

Di segmen komersial, penjualan ritel New Carry juga meningkat 26% dibandingkan bulan sebelumnya. New Carry, kendaraan niaga Suzuki, terbukti tangguh dengan biaya operasional yang ringan.

Randy menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan pelanggan terhadap teknologi elektrifikasi Suzuki. Menurutnya, Suzuki berkomitmen untuk terus berinovasi, menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, dan berharap mencapai prestasi lebih baik di masa mendatang.