Ada BYD hingga Vinfast, Ini Deretan Merek Mobil dan Motor yang Bakal Ramaikan IIMS 2024
Konferensi pers IIMS 2024. (Dok. Dyandra Promosindo)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, salah satu pameran otomotif terbesar, akan digelar kembali pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. 

Acara tahunan ini akan menampilkan beragam merek kendaraan roda empat dan roda dua terkemuka, serta program-program menarik seperti IIMS Infinite Live dan IIMS Infinite Show selama 11 hari.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, menjelaskan bahwa sebagai pelaku industri MICE yang kreatif, Dyandra Promosindo berusaha menyajikan kejutan baru pada setiap penyelenggaraan IIMS. Mereka fokus pada eksibisi kendaraan terkini dengan teknologi mutakhir dan peningkatan kualitas produk dari masing-masing brand peserta.

“Beragam program sudah matang kami siapkan untuk dapat dilaksanakan di area indoor dan outdoor. Dengan tingginya harapan berbagai pemangku kepentingan otomotif tanah air, IIMS akan terus berupaya, mengukuhkan diri menjadi salah satu pameran yang mengakomodir berbagai kebutuhan masyarakat, pecinta otomotif dan musik," katanya, dalam keterangan, Jumat, 19 Januari.

IIMS 2024 akan mengusung konsep "Your Infinite Autotainment Experience," menggabungkan hiburan konser musik dan inovasi produk otomotif yang mengikuti tren. Berbagai brand kendaraan roda empat dan roda dua, termasuk kendaraan listrik, akan berpartisipasi dalam perhelatan ini.

Pameran ini diharapkan membawa angin segar bagi dunia otomotif Indonesia, khususnya setelah momen pesta demokrasi dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024. Dengan area seluas 105.000 sqm di JIExpo Kemayoran, IIMS 2024 siap menjadi platform besar bagi brand otomotif untuk berinteraksi dengan masyarakat Indonesia. 

Project Manager IIMS 2024, Rudi MF, menyatakan bahwa konsep unik dan menarik telah disiapkan untuk menarik pengunjung lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Jumlah peserta pameran

Selama 11 hari, beragam brand otomotif sudah memastikan diri akan terlibat aktif dalam perhelatan IIMS 2024. Sampai hari ini, 21 brand kendaraan roda empat yang berpartisipasi antara lain Audi, BYD, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover,KIA, Morris Garages (MG), MINI, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, Vinfast, VW, Wuling. 

Sementara pada segmen kendaraan roda dua diikuti oleh, Benelli - Keeway, AHM, Italjet, Kawasaki, Peugeot, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Yamaha. Adapun untuk brand kendaraan listrik roda dua antara lain, Alva, Davigo, Gesits, Green Tech, Keeway EV, Pacific Bike, Polytron, Rakata, Selis, SMEV, United E-Motor, VMOVE, Volta, Yadea, ZPT.

Sementara brand yang turut berpartisipasi pada area Pahami Village antara lain, Ahsan, Amsoil, Arma, ASM, Asuka, Blackvue, Hurricane, K&N, LKS, Nine Autoseries, RaiTon, SHM, Trapo, dan Venom. Pada area aksesoris dan aftermarket, sejumlah brand yang turut berpartisipasi antara lain Aluminium Car Factory, Accelera, Airpro, ASTRA Otoparts, Auto Models, Autovision, Auto Gard, Baze, Bay Fresh, Beebot, BRQ, California Scents, Chemco Wheel, Clinx, Cool Plus, Deride, Diton, FDR Tire, Ferrox, Fin Komodo, G Force, Glade, HSR Wheel, KYT, KIT Autocare, Kuno.id, Landun, Micro Clean, Motoparts.my, Powerindo, Prestone, Road Buck, V Rossi, Samurai Brake, Sakura Filter, Scarlet Racing, Solar Gard, Stiker Emboss, STP, Torsion, Turtle Wax, UPPF, Wizard Fire, WD-40, Wincos, dan Yuasa.

Selain itu, di hall Indonesia Boating Gathering turut berpartisipasi beberapa brand antara lain, Barakuda, Gladiator, Hidea, J Seven, Keman Boat, MDA, Riara Boatco, Samudera, Sea Eagle, Suzuki Marine, Teracraft, dan PT. Trayagantha Pinasthika.