Bagikan:

JAKARTA - Build Your Dreams (BYD) sebagai produsen mobil ramah lingkungan terlaris di dunia resmi hadir di Indonesia, bahkan sudah merencanakan membangun banyak jaringan dealer di tanah air. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Eagle Zhao selaku Presiden Direktur PT BYD Indonesia, ia mengatakan pihaknya optimis akan menyediakan hingga 50 jaringan penjualan hingga akhir 2024.

"Hingga akhir 2024 kami optimis menyediakan hingga 50 jaringan penjualan, dengan menghadirkan layanan hingga suku cadang," katanya, dalam konferensi pers, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis, 18 Januari. 

Namun demikian Eagle Zhao tak merinci kota mana yang akan menjadi destinasi jaringan dealer dari BYD. Tapi ia menuturkan jaringan ini akan ditempatkan secara strategis di kota-kota besar, dan 7 di antaranya sudah tersedia untuk melayani pelanggan pada Januari 2024.

Akan tetapi terdapat satu layar yang besar yang menerangkan berbagai kota yang dipilih oleh BYD, dari pantauan tim VOI ada beberapa wilayah yang sudah ditetapkan. Misalnya, Depok, Tangerang, hingga Jakarta. 

Di sisi lain, General Manager BYD Asia-Pasifik Liu Xueliang mengatakan bahwa jenama asal China ini berkomitmen serius di pasar Indonesia, dan kehadiran BYD menjadi momen bersejarah di sini (Indonesia) 

"Masa depan di mulai dari sini, kami akan terus memberikan teknologi terbaru di Indonesia," pungkasnya. 

Diketahui, BYD langsung menggebrak pasar mobil listrik tanah air dengan menghadirkan tiga model sekaligus, yaitu SEAL, Atto 3, dan Dolphin. Meski belum disebutkan harganya, diperkirakan nantinya kompetitif.