Bagikan:

JAKARTA - Merek roda empat asal Vietnam yakni Vinfast akan tampil perdana di tanah air melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, hal tersebut tertuang dalam laman Instagram resmi @vinfast.indonesia.

Dalam unggahan di laman Instagram, mengatakan 'bahwa bersiaplah diguncang inovasi, Vinfast menguasai jalan'. Selain itu jika dilihat dari jadwal Pres Day, jenama asal Vietnam ini akan berada di Hall A. 

Lantas model apa yang akan dibawa Vinfast untuk pasar tanah air? Dalam keterangannya ada dua model yang akan diboyong yaitu VF 5 dan VF e34 di mana keduanya merupakan mobil listrik murni. 

"Jadilah yang pertama rasakan model revolusioner VF 5 dan VF e34 hanya di IIMS, jangan lewatkan promo eksklusif kami," tulis cuitan di laman Instagram.

Sementara itu, dikutip dari laman Instagram @indra_fathan, Vinfast juga mengumumkan investasinya di tanah air dengan nilai 200 juta dolar AS atau sekitar Rp3,13 triliun. 

CEO VinFast Indonesia, Tran Quoc Huy, mengatakan perusahaan menawarkan pilihan transportasi ramah lingkungan, dan menginspirasi pasar otomotif Indonesia untuk mengeksplorasi mobilitas masa depan.

“VinFast dengan bangga meluncurkan produknya secara resmi di pasar Indonesia pada IIMS 2024 mendatang,” kata Tran Quoc Huy. 

Selain itu, pabrikan satu ini juga berencana untuk membangun pabrik mobil listrik lokal dengan kapasitas hingga 50.000 unit per tahunnya. Rencananya pabrik ini akan mengekspor unit ke pasar luar negeri. 

Jadi, patut ditunggu kiprah Vinfast di pasar Indonesia.