Bagikan:

JAKARTA - Merek mobil asal Vietnam VinFast resmi masuk pasar Indonesia, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang berlangsung di JIExpo Kemayoran. 

VinFast menampilkan mobil listrik dari segmen A-SUV hingga E-SUV yakni model VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9, yang terpampang di booth VinFast yang hadir dengan tema 'Living Unbound”.

Sayangnya jenama asal Vietnam tersebut belum mengumumkan harga dari model yang ditampilkan. Namun tenaga penjual yang berada di lokasi sedikit memberikan kisi-kisi harganya. 

"Kalau estimasi harganya untuk VF 5 itu kisaran Rp250 jutaan, kalau VF e34 itu kisaran Rp300 jutaan, kalau untuk VF 7 Rp525 jutaan on the road Jakarta ya itu," kata salah satu tenaga penjual yang tak disebutkan namanya,Sabtu, 24 Februari. 

Namun demikian ia menjelaskan bahwa harga tersebut tidak termasuk baterai, alias untuk unit mobil saja. Nantinya akan ada sistem sewa baterai. 

"Untuk harganya itu (sewa) kisaran Rp1 jutaan," tambahnya. 

Diberitakan sebelumnya, Tran Quốc Huy, CEO VinFast Indonesia, mengungkapkan kehadiran perusahaan di Tanah Air bertujuan memberdayakan konsumen Indonesia dengan beragam pilihan untuk mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan.

"Kami yakin bahwa platform mobilitas listrik yang telah dikembangkan oleh VinFast secara komprehensif akan membuat kendaraan listrik lebih mudah diakses oleh seluruh pelanggan. Kami ingin ini menjadi momentum transisi bagi Indonesia menuju energi yang ramah lingkungan,” katanya saat peluncuran beberapa waktu lalu. 

VinFast juga sudah memiliki berbagai rencana strategis untuk pasar Indonesia, salah satunya akan membangun lima jaringan dealer untuk memperluas jaringan distribusi di pasar Indonesia, memperkuat pengenalan dan daya saing mereknya secara global.