Bagikan:

JAKARTA – Setelah sukses di tanah kelahirannya, Vietnam, VinFast resmi membuka pre-order model VF 3 di Filipina, sekaligus menandai peluncuran pertama SUV mini listrik ini di pasar luar negeri.

Dalam pembukaan pre-order ini, VinFast menawarkan berbagai penawaran menarik bagi pecinta otomotif lokal yang ingin membawa VF 3 ke garasi rumah mereka. Harga yang ditawarkan khusus untuk periode pre-order adalah 605.000 peso atau sekitar Rp166 jutaan untuk versi dengan baterai berlangganan. Sementara itu, harga versi termasuk baterai dibanderol 705.000 peso (sekitar Rp205 jutaan).

Selain itu, VinFast juga memberikan penawaran istimewa berupa hak untuk memilih sembilan pilihan warna eksterior. Empat warna dasar dan lima warna premium ditawarkan secara gratis dalam masa pre-order, namun setelah periode tersebut, akan dikenakan biaya tambahan sebesar 20.000 peso (sekitar Rp5,5 jutaan) untuk warna premium.

“Kami sangat bersemangat meluncurkan VF 3 yang sukses di Vietnam dan kini hadir di Filipina. Kami percaya kendaraan ini akan membawa angin segar ke pasar otomotif Filipina,” kata CEO VinFast Filipina, Cao Ngoc Nguyen Duy, dalam keterangan resminya yang diterima pada Selasa, 17 September.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dengan berbagai penawaran yang dihadirkan, seperti harga yang terjangkau, kemudahan berkendara, dan kemudahan kepemilikannya, VF 3 dapat memenuhi kebutuhan berbagai macam pelanggan, terutama generasi muda yang memiliki peran penting dalam transisi menuju transportasi berkelanjutan.

"Dengan memperkenalkan VF 3, VinFast juga menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi pada transisi ramah lingkungan di Filipina," tambahnya.

Peluncuran model VF 3 ini juga menjadi tonggak sejarah penting dalam perjalanan VinFast di Filipina, menegaskan kembali komitmen mereka dalam menyediakan produk berkualitas premium dengan harga terjangkau, serta kebijakan purna jual yang luar biasa.

Secara spesifikasi, VF 3 mengusung desain ringkas dengan dimensi panjang 3.190 mm, lebar 1.679 mm, tinggi 1.622 mm, dan wheelbase 2.075 mm. Dengan dimensi tersebut, mobil ini diklaim sangat cocok untuk jalanan perkotaan di Filipina.

Meskipun berukuran kecil,  VF 3 dari VinFast ini ditenagai oleh motor listrik dengan daya 32 kW, yang memberikan performa torsi maksimal sebesar 110 Nm. Dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 18,64 kWh, VF 3 dapat menempuh jarak hingga 210 km dengan waktu pengisian daya cepat (DC) hanya 36 menit untuk kapasitas baterai dari 10 hingga 70 persen.