Bagikan:

JAKARTA - Merek otomotif asal Vietnam, VinFast telah mengonfirmasi bahwa salah satu mobil listriknya bernama VF 3 akan melakoni debutnya dalam pasar Filipina dan akan menjadi model paling terjangkau.

Melansir dari AutoIndustriya, Rabu, 11 September, mobil ini akan dibanderol di bawah 800.000 peso atau setara Rp220,3 juta di negara tersebut. VF 3 akan bersaing dengan sejumlah mobil listrik bertubuh mini lainnya.

8

Sekilas, VinFast VF 3 menampilkan desain yang mirip dengan Suzuki Jimny, dengan blok geometris yang kokoh dan garis yang lebih ramping, serta ground clearance yang tinggi dan pelek berukuran 16 inci. Dengan demikian, SUV ini memberikan kesan tangguh untuk menghadapi berbagai medan.

Disebut sebagai ‘mini-eSUV’, mobil ini memiliki dimensi panjang 3.213 mm, lebar 1.678 mm, dan tinggi 1.620 mm. VinFast menyatakan bahwa dimensi ini cukup proporsional untuk mobilitas perkotaan.

Meskipun kompak, interior VF 3 dapat menampung lima orang dengan ruang interior yang lapang. Bagian dalamnya dilengkapi dengan sistem infotainment canggih berukuran 10 inci yang terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Hal menarik lainnya mobil tersebut memiliki kapasitas muatan yang besar untuk menyimpan banyak baru dengan melipat kursi baris kedua, ruang kargo belakang yang bisa menampung hingga 550 liter.

Diposisikan sebagai kendaraan listrik termurah dalam jajaran VinFast, VF 3 memiliki tenaga yang tidak besar seperti layaknya EV perkotaan. Memiliki paket baterai 18,64 kWh lithium-iron phosphate, mobil tersebut sanggup memberikan jarak tempuh hingga 200 km menurut perhitungan NEDC.

Sementara itu, mobil bergaya ala offroad ini diberi motor listrik tunggal yang mampu berikan tenaga mencapai 40 ps bersamaan dengan torsi 110 Nm.

Dikombinasikan dengan harga terjangkau, biaya pengoperasian rendah, serta pilihan penyewaan baterai, VF 3 diklaim dapat meminimalkan pengeluaran untuk penggunanya dibandingkan dalam memiliki mobil bermesin bensin.

Sementara untuk pasar Indonesia, VinFast bru hadirkan dua model kendaraan listrik yakni VF 5 dan VF e34 mewakili dua segmen terpopuler, A dan C.