Bagikan:

JAKARTA - Merek asal Vietnam VinFast resmi memasuki pasar kendaraan listrik Filipina akhir Mei ini dengan membawa beragam solusi mobilitas ramah lingkungan.

Kehadiran di pasar Filipina juga menegaskan komitmen VinFast untuk menjadi salah satu pemimpin pasar Asia Tenggara, dan juga selaras dengan misinya untuk terus mempromosikan elektrifikasi transportasi secara global.

"Peluncuran merek VinFast di Filipina menandai tonggak penting lainya dalam mengembangkan kehadirannya di segmen kendaraan listrik global," kata CEO VinFast Filipina Nguyen Thi Minh Ngoc, dalam keterangan resminya, Rabu, 8 Mei.

Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan globalnya, VinFast telah berinvestasi di berbagai pasar, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Eropa, India, Thailand dan terbaru Indonesia.

Filipina sebagai destinasi selanjutnya bagian dari strategi ekspansi di Asia Tenggara, khususnya sebagai negara merangkul lebih banyak kebijakan pemerintah yang mendorong pertumbuhan kendaraan listrik.

"Kami bangga mendukung Filipina dalam revolusi mobilitas listrik dan meyakini hal itu dengan menawarkan kendaraan modern, bertenaga, dan layanan pelanggan yang luar biasa, VinFast akan terus mencapai tujuan ekspansinya di pasar ini," tambah dia.

VinFast akan mengadakan acara peluncuran mereknya di Manila, Filipina pada tanggal 31 Mei untuk media dan bulan Juni untuk umum.

Selain itu, untuk beberapa model yang akan dibawa termasuk VF e34, VF 5, VF 7, dan VF 9, enam model sepeda motor listrik, dan sepeda listrik VF DrgnFly.