JAKARTA - Rolls-Royce secara resmi menghadirkan versi facelift dari model super mewah Cullinan. Menurut klaim merek, SUV ini hadir berdasarkan masukan klien yang menginginkan kendaraan dengan kemewahan berbeda.
Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars Chris Brownridge, mengatakan mobil yang disebut sebagai Cullinan Series II ini hadir dengan sejumlah teknologi, material, dan desain terbaru yang telah dipertimbangkan secara cermat sehingga menambah unsur daya tarik bagi pelanggan.
“Cullinan telah menarik sekelompok klien baru dan mengubah persepsi secara mendalam tentang apa itu mobil Rolls-Royce, dan apa artinya bagi pemiliknya. Cullinan Series II diciptakan untuk membangun kesuksesan tersebut,” kata Brownridge dalam laman resmi merek, Rabu, 8 Mei.
Cullinan Series II menerima sejumlah perubahan pada detail eksteriornya. Bagian depan memiliki desain lampu baru dengan DRL yang tinggi memastikan model ini mudah dikenal baik saat siang maupun malam hari.
Garis bumper juga membentuk huruf “V” yang membentuk garis busur tajam pada kapal pesiar sport modern. Di bawahnya, saluran masuk udara baru bersudut ke luar dengan tegas, secara visual menurunkan mobil jika dilihat dari depan.
Model ini merupakan yang pertama dihadirkan dengan grill menyala dalam sejarah Cullinan, sehingga semakin mempertegas unsur kemewahannya.
Untuk sisi samping, SUV tersebut tampil lebih ekspresif dan muda dengan peningkatan pada pelek 23 inci. Setiap roda terbuat dari billet aluminium dengan desain palang tujuh menghasilkan efek tiga dimensi dan seluruhnya telah dipoles.
Setiap sisi bagian belakang dihadirkan dalam baja tahan karat dengan lapisan cermin, terintegrasi secara rapi dan menyatu dengan bodi kendaraan. Perubahan di bagian belakang diakhiri dengan pelat pelindung baja tahan karat yang dipasang di antara knalpot.
BACA JUGA:
Pabrikan dari Inggris ini juga melakukan sejumlah peningkatan di bagian dalam. Panel kluster dan tampilan informasi di tengah terlihat lebih baru dengan mengadopsi sistem pengoperasian SPIRIT yang canggih, sama seperti yang ada pada Spectre.
Sistem tersebut terintegrasi dengan Whispers, aplikasi pribadi milik Rolls-Royce yang telah tersistem ke Cullinan. Pelanggan dapat melihat lokasi Cullinan dari jarak jauh dan mengatur penguncian melalui program tersebut.
Lebih lanjut, pengguna akan dimanjakan oleh sejumlah fasilitas pada Cullinan Series II terdiri dari pemasangan konektivitas internet, miliki kemampuan menghubungkan headphone Bluetooth jenis apapun, dan sistem audio 18-speaker sesuai keinginan pelanggan.
Cullinan Series II melanjutkan tradisi pabrikan yang selalu menghadirkan mesin V12 6,75 liter, sehingga menghasilkan tenaga puncak 563 dk dan torsi 900 Nm.
Selain itu, mobil ini juga hadir dengan warna terbaru seperti Emperador Truffle. Ini merupakan warna abu-abu coklat yang minimalis, dipadukan dengan lapisan akhir “Crystal Over” yang mengandung partikel kaca dan menghasilkan kilau halus mengingatkan pada salju segar di bawah cahaya pagi.
Nah, seperti umumnya setiap produksi Rolls-Royce soal harganya tak diumumkan.