Royal Enfield Bakal Luncurkan Motor Baru di IIMS 2024, Intip Spesifikasi Bullet 350
Bullet 350. (Dok. Royal Enfield)

Bagikan:

JAKARTA - Ragam motor baru akan meluncur pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, termasuk Royal Enfield yang akan menghadirkan Bullet 350.

Hal tersebut dipastikan dari undangan resmi yang diterima VOI, di mana tertulis peluncuran motor terbaru dari Royal Enfield, dan terpampang jelas tulisan 'Bullet 350' dan gambar motor tersebut. 

Seperti diketahui, Royal Enfield Bullet 350 generasi terbaru sudah melantai lebih dahulu di India pada September 2023. Mengutip dari laman Autocarpro, Selasa, 13 Februari, di India motor satu ini hadir melalui tiga varian warna berbeda, yakni Military, Standard dan Black Gold. 

8

Lantas bagaimana spesifikasinya? Bullet 350 kini didukung oleh arsitektur J-platform yang sama dengan yang menjadi dasar Hunter 350, Classic 350, dan Meteor 350. Hasilnya, ia menggunakan mesin satu silinder 349cc berpendingin udara yang sama, menghasilkan tenaga 20 hp dan torsi 27 Nm yang sama seperti pada Classic 350.

Bicara kenyamanan, motor satu ini dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik konvensional dan pengaturan peredam kejut ganda, serta sudah dilengkapi dengan rem cakram untuk menambah keamanan. 

Hadir dengan desain klasik, Bullet 350 teranyar di berkali ragam fitur modern seperti pencahayaan full LED, panel instrumen digital yang bisa terhubung dengan smartphone hingga pengisian daya ponsel. 

Soal harga, dari keterangan di laman resmi Royal Enfield India, motor satu ini dibanderol mulai 173.562 rupee (Rp 31,8 jutaan), dan setiap varian memiliki harga yang berbeda. Berapa harga yang cocok untuk di Indonesia?