Royal Enfield Hadirkan 100 Unit Edisi Khusus Bullet 350 di IIMS 2024, Apa Menariknya?
Royal Enfield Bullet 350. (Foto: Afrizal/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) selama enam tahun berturut-turut, Royal Enfield, pemimpin global di segmen sepeda motor kelas menengah (250cc-750cc), hari ini meluncurkan the all-new Bullet 350.

Sebagai simbol ketangguhan tanpa batas dan nama yang abadi dalam sejarah sepeda motor dan otomotif, Bullet 350 kini tersedia untuk pembelian di Indonesia mulai 15 Februari 2024 dengan harga Rp 115.100.000 untuk Bullet Black Gold. Edisi khusus ini hanya terdiri dari 100 unit sepeda motor, menjadikannya sangat eksklusif bagi para pengendara.

Anuj Dua, Business Head of Asia Pacific Markets, Royal Enfield, menyatakan bahwa Royal Enfield memiliki sejarah panjang dalam menghadirkan sepeda motor modern yang terinspirasi dari masa lalu legendarisnya.

"Bullet 350 adalah bukti nyata dari hal ini, di mana sepeda motor ini telah menjadi pendamping yang sempurna bagi semua generasi pengendara. Di Indonesia, banyak cerita tentang Bullet dari orang-orang, kelompok, dan momen-momen yang telah merasakan kenikmatan dan arti hidup mereka saat berkendara lintas generasi," ujarnya dalam peluncuran di IIMS, Kamis, 15 Februari.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa warisan Bullet telah melampaui waktu dan zaman, membahagiakan banyak orang, dan merupakan tanggung jawab yang harus dijaga oleh perusahaan.

"Hari ini, dengan hadirnya avatar baru dari Bullet, kami merasa sangat terhormat untuk berperan penting dalam memajukan warisan Bullet," tambahnya.

Dengan garis-garis yang dibuat dengan tangan oleh tiga generasi pengrajin, Bullet telah mempertahankan daya tariknya yang agung tanpa terpengaruh oleh tren semata. Kesederhanaan wujudnya sangat kontras dengan keandalannya yang kokoh, keberanian, dan karakternya.

"Kami sengaja berupaya mempertahankan esensi dari warisan Royal Enfield Bullet seiring dengan transisinya ke wujud yang baru, siap berkendara dengan gagah menuju dan melampaui abad baru," lanjutnya.

Bullet adalah model sepeda motor terlama dalam produksi berkelanjutan di seluruh dunia, melewati ujian waktu selama hampir satu abad. The all-new Bullet 350 ditenagai oleh mesin silinder tunggal air-oil cooled 349cc yang telah diakui secara global, yang juga menggerakkan sepeda motor Meteor, Classic, dan Hunter. Mesin ini menggunakan bensin, menghasilkan tenaga sebesar 20,2 bhp pada 6100 rpm dan torsi 27 Nm pada 4000 rpm, serta memberikan suara yang kuat dan berat, pengiriman daya linear yang sangat halus, dan pengalaman berkendara yang lancar dan menyegarkan.

Dengan balancer shaft utama untuk mengurangi getaran, sepeda motor ini terasa responsif dan halus, dengan pergantian gigi yang mulus dan tajam berkat gearbox 5-speed yang dioptimalkan, memastikan pengalaman berkendara terbaik.