BMW Seri 5 Terbaru, Hadir Oktober 2023
Teaser BMW i5. (Dok. BMW)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, BMW memberikan detail mengenai mobil generasi kedelapan dari seri-5 yang akan diperkenalkan pada Oktober 2023.

Mereka merilis teaser resmi dari mobil i5 yang sepenuhnya listrik, dikonfirmasi juga bahwa mobil tersebut akan tersedia dalam versi sedan dan touring. Untuk versi sedan, akan hadir dalam varian M Performance yang lebih gahar.

Dalam teaser, terlihat BMW i5 sedan dalam keadaan masih ditutupi, tapi lampu LED pada mobil tersebut terlihat menyala. Di situ juga bisa dilihat bahwa terdapat grille ginjal khas pabrikan Bavaria tersebut.

BMW i5 versi touring akan menyusul model sedan pada tahun 2024, yang sebelumnya sempat tertangkap kamera saat diuji coba. 

Oliver Sipse, selaku Ketua Dewan Manajemen BMW AG, mengungkapkan bahwa model energi elektrik sepenuhnya dari BMW M GmbH juga akan disertakan dalam jajaran sedan BMW seri-5 terbaru.

BMW juga mengungkapkan lebih banyak perihal Seri-5 terbaru bertenaga ICE. Powertrain nantinya akan mengadopsi bensin dan diesel dengan teknologi hybrid ringan 48 volt.

Disamping menawarkan plug-in hybrid, BMW tetap menyediakan penawaran dengan pilihan yang banyak bagi para pembeli. Pihak BMW mengatakan bahwa seri-5 merupakan yang paling dinamis dan nyaman.

Untuk bagian interior, diperkirakan generasi baru tersebut akan menampilkan BMW Curved Display yang dijalankan oleh BMW OS 8.5 berbasis Linux. Namun, ada kemungkinan bahwa seri-5 tersebut mendapat pembaruan OS 9.0 berbasis Android.

BMW i5 nantinya akan diproduksi di pabrik yang sama seperti seri-7, seri-8 dan iX. Pabrik tersebut nantinya juga akan memproduksi motor listrik serta baterai untuk i5.