Bagikan:

Honda mengumumkan recall sekitar 450.000 kendaraan karena masalah sabuk pengaman. Dilaporkan bahwa masalah pada sabuk pengaman ini bisa menyebabkan sabuk pengaman tidak terkunci dengan baik. Hal ini tentu sangat berbahaya bagi pengemudi dan penumpang di dalam kendaraan tersebut.

Kendaraan yang terkena masalah ini berada di Amerika Serikat. Dikutip dari Carscoops, 16 Maret, recall mencakup beberapa model Honda yang diproduksi antara 2017 - 2020 di antaranya Honda CR-V, Honda Accord dan Accord Hybrid , Honda Odyssey, Insight, dan Acura RDX.

Dilaporkan Honda pertama kali mengetahui masalah ini pada Juni 2019 dan segera membuka penyelidikan. Baru setahun kemudian, mereka mengetahui apa yang terjadi, dan mulai melihat seberapa luas masalah tersebut berpengaruh pada kendaraan di lapangan.

Per 3 Maret 2023, Honda juga telah menerima 301 klaim garansi antara Maret 2019 dan Januari 2023 untuk masalah ini, tetapi untungnya, tidak ada laporan cedera atau kematian terkait masalah tersebut.

Honda juga telah mengirimkan surat kepada pemilik kendaraan yang terkena masalah, menyarankan pemilik kendaraan untuk segera membawa kendaraan mereka ke bengkel resmi Honda untuk diperiksa dan diperbaiki serta menjamin bahwa biaya perbaikan akan ditanggung oleh perusahaan.