Tampilan Garang dan Futuristik Kia EV9 2024
Kia EV9. (Kia)

Bagikan:

JAKARTA - Kia Corporation hari ini, 15 Maret, merilis gambar Kia EV9 2024 lengkap dari desain eksterior dan interior. Nah, jika dilihat dari tampilannya serupa dengan mobil konsepnya yang diluncurkan saat Los Angeles Auto Show 2021.

Belum ada bocoran resmi mengenai harga, kekuatan serta jangkauannya. Jika balik lagi ke konsepnya, Kia EV9 adalah SUV all-electric tiga baris penumpang pertama Kia. 

“Kia EV9 akan memberikan pengalaman dan kenyamanan luar biasa tidak hanya bagi pengemudi, tetapi semua penumpang, melalui ruang interiornya, teknologi yang inovatif, dan desain," ungkap Karim Habib, kepala tim desain Kia.

Kia menyebut bagian eksterior mobil terinspirasi filosofi (Bold for Nature) gabungan kombinasi elemen alam dan dunia material. Desain eksterior Kia EV9 ini juga disebut sebagai pembuka jalan untuk desain SUV listrik masa depan.

Secara keseluruhan, desain SUV listrik ini memiliki bentuk kotak pada sepanjang sisi dengan garis-garis tegas. Tampilan tegas juga diperkuat oleh struktur sepatbor bentuk segitiga dengan lengkungan roda geometris yang menonjol berpadu dengan badan mobil.

Lampu depan EV9 juga mencuri perhatian dengan fitur inovatifnya “Star Map LED daytime running lights (DRL)” menghasilkan berbagai pola pencahayaan. Begitu juga bagian belakang mobil dengan lampu ekor yang dibuat ramping.

Difungsikan sebagai SUV keluarga, tim desainer Kia memprioritaskan interior Kia EV9 dengan ruang yang lega, menghadirkan kenyamanan, dan fitur teknologi canggih untuk semua penumpangnya. Itu memungkinkan karena Kia EV9 dibangun di atas Platform Modular Global Listrik (E-GMP), yang memungkinkan penciptaan ruang yang luas bagi semua penumpang untuk terhubung dan bersantai dengan kenyamanan gaya lounge di tiga baris kursinya. 

Kia EV 9, tersedia dalam format enam dan tujuh kursi. Nah, penumpang yang duduk di kursi baris pertama dan kedua dapat secara bersamaan merebahkan kursi mereka untuk bersantai dan istirahat saat EV9 sedang mengisi daya. Kursi di baris kedua juga dapat dengan mudah diputar 180 derajat sehingga penumpang dapat berinteraksi dengan mereka yang duduk di baris ketiga. Kursi baris ketiga juga menawarkan tempat minum dan pengisian untuk perangkat seluler. 

Nah, dikabarkan Kia EV9 akan masuk pasar global pada 2024 dan akan berhadapan dengan Tesla, Mercedes, dan Rivian yang lebih duluan merilis jenis SUV listrik tiga baris penumpang.