Bagikan:

JAKARTA - Honda baru-baru ini memperkenalkan pembaruan pada salah satu model unggulannya, Ridgeline. Pabrikan tersebut menyatakan bahwa pikap kabin ganda alias double cabin ini tidak hanya mengalami peningkatan performa, tetapi juga memiliki kabin yang dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih canggih.

Tidak hanya menghadirkan varian standar, Honda juga menghadirkan versi yang lebih tangguh dari seri ini, yakni Ridgeline TrailSport. Dirancang khusus untuk melibas lintasan off-road karena dilengkapi dengan suspensi yang tangguh, ban segala medan, dan perlindungan baja yang terpasang di bagian bawah kendaraan.

5

"Dengan setiap model TrailSport baru yang kami hadirkan, truk ringan Honda semakin tangguh dari sebelumnya, dan peningkatan performa off-road Ridgeline meneruskan tren tersebut," kata Lance Woefer, sebagai Assistant Wakil Presiden Honda Auto Sales dan American Honda Motor, dalam laman perusahaan, Senin, 6 November.

Honda Ridgeline 2024 akan tersedia dalam empat level trim, yaitu Sport, RTL, TrailSport yang baru dengan perangkat off-road khusus, dan Black Edition yang merupakan tipe tertinggi.

Ridgeline terbaru hadir dengan pintu belakang yang diberi emblem 'RIDGELINE' dan grill yang mendapatkan pola baru yang lebih sporty.

6

Di bagian interior, Honda menyematkan panel instrumen digital 7 inci terbaru yang menampilkan tachometer dan speedometer. Layar tersebut menyediakan berbagai fitur yang dapat dipilih pengguna, termasuk Honda SENSING dan informasi kendaraan.

Selain itu, model ini dilengkapi dengan layar sentuh 9 inci dengan prosesor terbaru yang dapat beroperasi lebih cepat dan mendukung integrasi Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel. Fitur audio pada tipe Black Edition juga telah ditingkatkan.

Untuk meningkatkan kenyamanan dan fungsionalitas, semua tipe Ridgeline mendapat manfaat dari konsol tengah baru dengan sandaran tangan terintegrasi yang lebih besar dan ruang penyimpanan yang diperluas. Tempat penyimpanan konsol tengah baru ini dapat menampung tablet berukuran penuh, sementara ruang penyimpanan yang lebih besar di depan shifter mampu menampung dua ponsel pintar besar.

Sementara, tipe TrailSport menonjol dengan fitur-fitur khususnya. Penyetelan suspensi eksklusif TrailSport menawarkan laju pegas yang unik, penyetelan katup peredam, dan batang penstabil untuk meningkatkan kualitas berkendara off-road tanpa mengorbankan kenyamanan jalan raya yang luar biasa. Ditambah dengan kemampuan ban Grabber A/T Sport 245/60R18, tipe ini mampu meningkatkan traksi di berbagai medan, termasuk tanah, pasir, lumpur, medan berbatu, dan bersalju.

Ridgeline TrailSport 2024 semakin andal dengan sistem penggerak semua roda (AWD) torsi-vektor i-VTM4 yang dikembangkan oleh Honda dan telah diuji di berbagai kondisi paling menantang di dunia, termasuk Imperial Dunes di Glamis, California, dan Uni Emirat Arab, Dubai.

Teknologi inovatif ini mampu meningkatkan kemampuan pengendalian dan manajemen traksi di segala kondisi, secara otomatis mengirimkan hingga 70% torsi mesin ke roda belakang dan terus-menerus membagi 100% torsi tersebut ke roda belakang berdasarkan kondisi berkendara di setiap roda.

Ridgeline TrailSport 2024 hadir dengan berbagai pilihan warna, termasuk Diffused Sky Blue, yang juga ditawarkan pada model Pilot TrailSport. Ditenagai oleh mesin V6 3,5 liter yang menghasilkan tenaga 280 dk dan torsi 355 Nm, model terbaru ini akan segera tersedia di jaringan diler wilayah AS pada musim dingin mendatang.