Bagikan:

JAKARTA - All-New Mitsubishi Triton baru saja diperkenalkan pada akhir Juli lalu, melanjutkan tradisi dari salah satu pikap terkenal ini. Ini adalah generasi terbaru yang diperkenalkan oleh Mitsubishi setelah lebih dari satu dekade.

Meskipun baru diluncurkan, pabrikan Jepang ini sudah memikirkan tentang cara untuk mengembangkan Triton lebih lanjut. Salah satu aspek yang akan diperbarui adalah sistem pengereman belakang, yang saat ini masih menggunakan rem drum.

Menurut Yoshiki Masuda, Kepala Spesialis Produk Mitsubishi Motors, perubahan pada sistem pengereman ini dibuat untuk memastikan kesesuaian dengan fitur-fitur lain seperti ADAS (Advanced Driver Assistance Systems), parkir otomatis, dan untuk meningkatkan faktor performa secara keseluruhan.

"Dalam waktu dekat, mungkin ada peningkatan atau perubahan pada model ini, khususnya dalam hal pengereman cakram," ujar Masuda, dikutip dari CarExpert, Selasa, 31 Agustus.

Meskipun generasi terbaru Triton (atau juga dikenal sebagai L200) mempertahankan penggunaan rem drum di bagian belakang, Mitsubishi mengusulkan untuk beralih ke rem cakram. Ini mungkin akan mempengaruhi perbaikan dalam hal daya pengereman dan juga kompatibilitas dengan sistem-sistem canggih yang semakin umum digunakan.

Saat ini, banyak pikap truk pesaing, seperti Toyota Hilux, Nissan Navara, Isuzu D-Max, dan Mazda BT-50, juga masih menggunakan rem drum. Di sisi lain, beberapa pesaing, seperti GWM Ute dan LDV T60, telah beralih ke rem cakram.

All-New Triton hadir dengan desain yang berbeda dari generasi sebelumnya, dengan inspirasi dari konsep XRT. Selain perubahan desain, pikap ini juga mengadopsi sasis ladder frame yang telah ditingkatkan kekakuan hingga 60 persen.

Tersedia dalam berbagai model, termasuk kabin ganda, kabin klub, dan kabin tunggal, Mitsubishi menjamin bahwa kendaraan ini memiliki tingkat ketangguhan yang tinggi dengan suspensi depan double wishbone terbaru dan suspensi belakang yang meningkatkan performa berkendara.

All-New Triton juga menawarkan pilihan mesin yang kuat. Mesin diesel turbo 2.4 liter menghasilkan tenaga sebesar 148 hp dan torsi 330 Nm, 181 hp dan torsi 430 Nm, serta versi yang lebih bertenaga dengan tenaga 201 hp dan torsi 470 Nm.

Mitsubishi juga memberikan beragam pilihan warna untuk All-New Triton, termasuk Yamabuki Orange Metallic, Blade Silver Metallic, White Diamond, Solid White, Jet Black Mica, dan Graphite Gray Metallic.

Dengan bantuan survei pelanggan, Mitsubishi telah menciptakan All-New Triton yang tangguh dan dapat diandalkan di berbagai kondisi medan.