Bagikan:

JAKARTA - Setelah penantian cukup panjang, Mitsubishi Motors secara resmi meluncurkan pikap terbaru, All-New Triton. Ini adalah pertama kalinya Triton generasi terbaru hadir setelah lebih dari satu dekade lalu.

Pikap yang akan dikenal sebagai L200 tersebut mengusung desain dari konsepnya, XRT Concept. Tidak hanya terlihat berbeda dari generasi sebelumnya, pikap ini dikembangkan menggunakan sasis ladder frame.

Memiliki kekakuan yang ditingkatkan hingga 60 persen, All-New Triton akan tersedia dalam model bodi kabin ganda, kabin klub, serta kabin tunggal.

Presiden dan CEO dari Mitsubishi Motors, Takao Kato, menambahkan bahwa All-New Triton memiliki mesin yang lebih bertenaga dengan penggerak empat roda yang membantu menstabilkan laju mobil.

"All-New Triton adalah model yang sangat penting yang akan memberikan dukungan dasar bagi Mitsubishi Motors, serta kendaraan strategis global pertama yang diluncurkan pada awal fase pertumbuhan kami," kata Kato dalam keterangan resminya, Rabu, 26 Juli.

Seperti yang telah dibocorkan sebelumnya, pabrikan asal Jepang ini menjamin bahwa mobil memiliki tingkat ketangguhan yang tinggi termasuk menyajikan suspensi depan double wishbone terbaru dan suspensi belakang yang memberikan performa berkendara yang baik.

Tak hanya tangguh dalam sasis dan suspensi, L200 All-New Triton juga memiliki mesin yang kuat. Mesin tersebut memiliki kapasitas 2,4 liter diesel turbo yang menawarkan kekuatan 148 dk dan torsi 330 Nm, 181 dk dan torsi 430 Nm, serta daya yang lebih bertenaga 201 dk dan torsi 470 Nm.

Untuk memberikan opsi kepada pelanggan, Mitsubishi menawarkan beberapa pilihan warna untuk All-New Triton, yakni Yamabuki Orange Metallic, Blade Silver Metallic, White Diamond, Solid White, Jet Black Mica, dan Graphite Gray Metallic.

Berkat survei kepada para pelanggan yang dilakukan oleh Mitsubishi, membuat All-New Triton menjadi kendaraan yang tangguh serta dapat diandalkan di berbagai medan.

Rival dari Ford Ranger Raptor tersebut telah dijual di Thailand, wilayah ASEAN dan Oceania menyusul penjualannya. Sedangkan di rumahnya sendiri, Jepang, L200 akan dijual mulai awal 2024 mendatang.

Setelah peluncuran, All-New Triton akan berpartisipasi dalam ajang Asia Rally Cross Country Rally 2023 dengan tim divisi balap pabrikan, Team Ralliart, yang akan mengembangkan mobil ini dalam kompetisi reli tersebut.