Bagikan:

JAKARTA - Produsen kendaraan asal Korea Selatan, Kia, merilis pembaruan pada salah satu SUV andalannya, Sorento. Kia Sorento dibuat lebih baru dari segi desain eksterior maupun interiornya.

Menyusul saudara perusahaan, Hyundai, yang merilis pembaruan pada Santa Fe, Kia tidak mau kalah dengan menghadirkan Sorento terbaru untuk model 2024.

Dilansir dari laman Autocar, Selasa, 25 Juli, dengan mengadopsi filosofi desain "Opposites United", Sorento dihadirkan dengan tampilan yang jauh berbeda dari sebelumnya. Perubahan yang paling terlihat ada pada bagian depan.

Lampu LED depan dihadirkan berbeda dengan mengadopsi bentuk "T" di kedua sisinya yang mengapit grill dari Sorento Dengan desain tersebut, sekilas Sorento 2024 terlihat seperti EV9 versi medium.

Bagian kaki-kaki juga disegarkan, yakni pada bagian pelek terbuat dari alloy mengadopsi desain seperti bunga yang mekar. Selain itu, bagian yang menarik justru ada pada kabin.

Kia melakukan revisi pada bagian interior dengan lebih rapi, seperti ventilasi dan kontrol iklim yang telah menyatu dengan dasbor, serta tampilan infotainmen yang lebih sederhana dibandingkan sebelumnya.

4

Bagian kluster instrumen juga telah diubah dengan desain speedometer yang serba baru dan tombol untuk AC yang telah diperkenalkan pada EV6 dan Sportage.

Tambahan penting untuk fitur teknologi Sorento baru adalah sistem otentikasi sidik jari, yang terletak di konsol tengah, memberi pemilik akses mudah untuk menyalakan mobil, mengaktifkan mode valet, dan melakukan pembayaran yang aman.

Selain itu, pembaruan juga meliputi sektor warna terbaru yang terdiri dari Interstellar Grey, Volcanic Brown, dan Cityscape Green. Warna terbaru dihadirkan agar pelanggan dapat memilih opsi sesuai selera.

Namun, Kia masih belum memberikan informasi perihal spesifikasi Sorento 2024. Sebagai gambaran, Sorento ditawarkan di Korea Selatan dengan beberapa pilihan powertrain, yakni 2WD dan 4WD, yang tersedia dalam hybrid.