EV5, Mobil Konsep SUV Listrik Futuristik Kia 
Kia EV5. (Dok. Kia)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Kia luncurkan mobil konsep dari crossover EV5 di China, SUV listrik yang akan masuk masa produksi akhir tahun ini.

“Konsep EV5 merupakan wujud dari kontras lanskap alam dan arsitektur buatan manusia yang saling melengkapi. Diciptakan untuk mereka yang mencari ide-ide baru yang inventif,  arsitektur eksterior dan interior SUV berfokus pada pengguna" jelas Karim Habib, Kepala Desain Global Kia, dikutip dari Carscoops, Senin, 20 Maret.

Untuk bagian eksterior, Kia EV5 memadukan desain yang unik sekaligus futuristik khas pabrikan asal Korea Selatan tersebut. Dengan desain yang lebih kotak, yang membuat SUV elektrik tersebut terlihat tegap dan unik.

Tidak ketinggalan, pada bagian depan dilengkapi oleh "Digital Tiger Face" yang tentunya meneruskan tradisi "Tiger Nose Grille" pada bagian depan mobil Kia sebelumnya.

Berpindah pada bagian interior, pintu dapat membuka lebar sehingga kabin tampak terlihat jelas dari luar. SUV listrik ini dilengkapi empat kursi yang dapat berputar ke arah luar, sama seperti EV9. 

Selain itu, Kia menambahkan fitur sunroof panoramik yang besar agar dapat melihat pemandangan langit di atas. Bagian kemudi juga dilengkapi layar sentuh yang besar pada bagian dasbor yang dapat membantu pengemudi.

Tidak hanya mengusung energi listrik, Kia juga menggunakan bahan yang bisa didaur ulang yang terbuat dari ekstrak rumput laut pada bagian jok, pintu, dasbor dan headliner. Bisa dikonfirmasi bahwa mereka tidak menggunakan kulit binatang satu pun dalam bahan baku EV5.

Dengan diluncurkan pertama kali di China, Kia juga mengonfirmasi bahwa konsep EV5 akan ada perubahan menjadi kendaraan produksi akhir tahun. Untuk detail powertrain, jangkauan jarak tempuh dan lainnya akan diumumkan saat versi produksi diluncurkan.