Inilah Harga Nissan GT-R 2024 di Pasar Jepang
Nissan GT-R 2024. (Dok. Nissan)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Nissan merilis GT-R terbaru untuk model 2024. Walaupun mobil tersebut tidak mendapatkan perubahan yang signifikan dari varian terdahulu, mobil tersebut akan menjadi incaran terutama untuk para penggemar GT-R.

Kini, produsen mobil asal Jepang ini telah membuka pemesanan untuk varian terbaru GTR. Dikutip dari Carscoops, Selasa, 21 Maret, Nissan memperkenalkan GT-R 2024 pada awal tahun ini dan akan menjualnya dalam beberapa varian, yakni Pure Edition, Black Edition, Premium Edition, Premium Edition T-Spec, Track Edition by Nismo, serta Track Edition by Nismo T-Spec.

Karena menganut segmen mobil sport, Nissan membanderol GT-R dengan harga tinggi. Mulai dari versi termurahnya yaitu Pure Edition senilai 13,75 juta Yen atau kisaran Rp1,6 miliar, varian Black Edition 15,35 juta Yen atau Rp1,78 miliar hingga versi termahalnya yakni Premium Edisi T-Spec seharga 18,96 juta Yen atau Rp2,2 miliar.

Mereka juga menawarkan versi performa tinggi versi Nismo yang tentunya lebih mahal daripada standarnya, mulai dari 17,65 juta Yen atau Rp2,04 miliar untuk Track Edition by Nismo hingga varian termahalnya yakni Nismo Special Edition dengan harga 29,15 juta Yen atau Rp3,38 miliar.

Pabrikan yang bermarkas di Yokohama tersebut telah mengonfirmasi bahwa GT-R 2024 akan diproduksi dalam jumlah yang terbatas untuk pasar Jepang, namun belum pasti menentukan berapa unit yang akan diproduksi.

Seperti GT-R terdahulu, model 2024 tersebut tentunya menawarkan performa yang luar biasa. Dengan menggandeng mesin V6 3,8 liter twin-turbocharged andalan dengan daya yang dikeluarkan 565 dk dan torsi 623 Nm yang digabungkan dengan transmisi dual-clutch enam percepatan yang menganut sistem penggerak empat roda (4WD).

Berbeda dari versi standarnya, varian performa tinggi Nismo dan Nismo Special Edition menawarkan jumlah tenaga yang lebih besar. Varian tersebut dapat menghasilkan 600 dk dan torsi 651 Nm yang tentunya sangat cocok untuk dijajal dalam trek balap.