Tampilan Terbaru Mercedes-AMG GLB35 2024
Mercedes-AMG GLB35 2024. (Dok. Mercedes)

Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz baru-baru ini mengungkap jika seluruh model GLB-class akan mendapatkan update terbaru untuk tahun 2024 termasuk Mercedes-AMG GLB35, SUV mewah yang dikenal karena kecepatan dan performa yang dapat diandalkan di berbagai medan.

Adapun update pada Mercedes-AMG GLB35 ada pada desain eksteriornya menampilkan garis-garis tegas yang menambah kesan tangguh dan berani. Mobil ini juga dilengkapi dengan gril depan berukuran besar, bumper depan yang diperbarui, juga tampilan baru lampu depan dan lampu belakang, ada roda baru berukuran 19 dan 20 inci, setir baru, hingga lambang AMG yang dipasang di kapnya. 

Model standar GLB-class masih hadir dengan mesin bertenaga mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged bertenaga 221 Hp dan torsi 258 lb-ft. Lalu ada varian mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged bertenaga 302 Hp dan torsi 295 lb-ft. Kedua mesinnya dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Mercedes-AMG GLB35 juga memiliki varian tambahan mesin hybrid 48 volt di powertrain yang mampu memberi tenaga tambahan 13 Hp. 

mer
Ruang kemudi Mercedes-AMG GLB35. (Dok. Mercedes)

Di bagian kabin, mobil ini dilengkapi dengan teknologi terkini seperti sistem hiburan premium, layar sentuh sebesar 10,25 inci, dan sistem navigasi terbaru. Mobil ini juga dilengkapi dengan kursi yang nyaman dan memiliki ruang kaki yang luas sehingga pengemudi dan penumpang dapat merasa nyaman terutama saat perjalanan jarak jauh.

Performa mobil ini juga amat mengesankan. Mobil ini diklaim mampu menempuh jarak 0-96 km/jam dalam waktu 5,1 detik. Bahkan menurut pengujian terbaru dari caranddriver, GLB35 non-hybrid mampu melesat dari jarak 0-96 km/jam dengan waktu 4,9 detik.

Untuk harga belum terungkap tapi diperkirakan harga dasar mencapai 54.000 dolar AS atau sekitar Rp829 juta.