Bagikan:

JAKARTA - Pemegang Merek Mercedes Benz di Indonesia, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), merilis dua mobil berperforma tinggi dibawah nama AMG, yakni A35 Sedan dan facelift A45 S hatchback.

Setelah meraih kesuksesan selama bertahun-tahun di Indonesia, model A35 dan A45 S mendapatkan penyegaran dengan beberapa perubahan yang makin buas baik dari segi tampilan maupun penampilan.

Choi Duk Jun, selaku Presiden Direktur PT MBDI, mengatakan bahwa dihadirkannya kedua model ini, diharapkan dapat memberi pengalaman lebih kepada para konsumen di Indonesia.

"Melalui kedua model terbaru ini, kami menawarkan titik awal bagi para pelanggan dan calon pelanggan untuk merasakan pengalaman mengemudi penuh performa khas Mercedes-AMG," kata Choi dalam keterangan resminya, Senin, 24 Juli.

4
Mercedes-AMG A35 Sedan. (Dok. Mercedes-Benz Group)

Dengan mengusung konsep sporty dan premium, baik A35 dan A45 S memiliki desain yang lebih agresif dari standarnya dengan ditampilkan corak lampu depan dan DRL lebih tajam.

Untuk membuat kesan sporty pada AMG semakin kental, khusus A45 S diberikan beberapa komponen yang berperan dalam aerodinamika mobil ini seperti bemper depan lebih tajam, spoiler, hingga diffuser belakang.

Mercedes juga tidak lupa menambahkan sistem keamanan dan keselamatan. Fitur-fitur tersebut di antaranya Active Brake Assist, Blind Spot Assist, Active Parking Assist dengan Partronic dan Tyre Pressure Monitor pada kedua model ini.

Berbicara soal AMG, hal menarik yang ditawarkan tentunya ada pada bagian mesin. Untuk A35, sedan tersebut ditenagai jantung pacu 2.000 cc 4-silinder yang dapat menghasilkan 306 dk dan torsi 400 Nm.

Mobil ini dapat melaju dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 4,8 detik berkat transmisi delapan percepatan dan sistem penggerak semua roda milik Mercedes, 4Matic.

Sedangkan untuk A45 S, dibekali mesin yang sama seperti A35, yakni 2.000 cc 4-silinder dengan transmisi delapan percepatan. Yang membedakan adalah daya yang dihasilkan lebih tinggi hingga 421 dk dan torsi 500 Nm yang membuat mobil ini berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 3,9 detik, berkat sistem penggerak semua roda, 4Matic+ generasi terbaru.

Kedua lini tersebut akan diproduksi secara lokal melalui pabrik Mercedes-Benz di wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Untuk AMG A35 dibanderol seharga Rp1,18 miliar, sedangkan AMG A45 S dihargai senilai Rp1,5 miliar. Semua harga merupakan Off The Road.