Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz merilis AMG CLE 53 4MATIC+ Cabriolet, mobil sport atap terbuka terbaru dari Mercedes-AMG yang menawarkan performa mesin gahar, fitur kenyamanan canggih, dan fungsi optimal untuk penggunaan sehari-hari.

Mobil ini hadir sebagai model kedua dari Mercedes-AMG untuk menemani SL Roadster dalam memberikan kesenangan berkendara atap terbuka. Dengan kelengkapan standar yang luas, interior lapang, dan fitur kenyamanan seperti AIRCAP® atau AIRSCARF®, mobil empat tempat duduk ini diklaim amat cocok untuk dikendarai sepanjang tahun. 

5

"CLE 53 Cabriolet terbaru membawa performa khas AMG kami ke udara terbuka. Mesin enam silinder yang bertenaga, suspensi canggih, dan penggerak semua roda yang variabel menjadikannya mobil yang sangat dinamis dengan spektrum penggunaan yang luas,” ujar Michael Schiebe, CEO dari Mercedes-AMG GmbH dan Kepala Unit Bisnis Mercedes-Benz G-Class & Mercedes-Maybach, dalam rilis perusahaan, dikutip, 7 Mei.

Ia pun menambahkan, berbagai aspek desain seperti lengkungan roda yang melebar dan saluran udara besar di bagian depan menambah kesan sporty. Ini adalah mobil impian yang sangat menyenangkan untuk dikendarai untuk perjalanan sehari-hari.

4

AMG CLE 53 4MATIC+ Cabriolet dilengkapi mesin 6 silinder segaris 3.0 liter bertenaga 449 hp dengan torsi puncak 560 Nm, ditambah dorongan listrik 17 kW dan torsi 205 Nm dengan penggerak semua roda AMG Performance 4MATIC+ yang sepenuhnya variabel dan kemudi roda belakang aktif untuk handling yang lincah.

Mobil ini mampu melaju 0-100 km/jam dalam 4,2 detik. Kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik sebesar 250 km/jam namun dapat ditingkatkan menjadi 270 km/jam dengan paket opsional AMG Driver. Sistem rem performa tinggi AMG khusus dirancang untuk menyamai tenaga dan performa CLE 53 4MATIC+ di mana dilengkapi cakram berlubang dan berventilasi internal 370 x 36 mm dengan kaliper tetap empat piston dan huruf AMG di bagian depan dan cakram berventilasi internal 360 x 26 mm dengan kaliper mengambang piston tunggal di bagian belakang.

Interior dengan peralatan eksklusif AMG dan tampilan khusus.

3

Fitur interior yang menarik perhatian meliputi layar pengemudi digital sepenuhnya 12,3 inci yang berdiri bebas dan layar tengah pengemudi 11,9 inci yang berorientasi portrait. Layar terakhir memiliki kemampuan miring dari 15 hingga 40 derajat untuk mencegah pantulan cahaya yang mengganggu saat atap terbuka. Sorotan lainnya adalah pencahayaan ambient dinamis opsional dengan 64 warna dan jalur cahaya menjalar dari kokpit melintasi pintu dan panel samping belakang hingga ke belakang kursi belakang. Ini menciptakan efek melingkar yang stylish yang ditingkatkan oleh dua detail melingkar tambahan. Pertama, bagian atas dashboard, tepi atas pintu, dan panel penutup soft-top dilapis dengan tampilan kulit nappa hitam. Kedua, seluruh ruang penumpang dilingkari dengan krom.

Untuk mencegah panas berlebih di musim panas, kursi kulit dilapisi dengan bahan khusus yang memantulkan gelombang infra-merah dekat matahari. Fitur ini membuat kulit hingga 12 derajat lebih dingin dalam sinar matahari langsung dibandingkan dengan kulit standar. Bahkan saat atap tertutup, interior akan tidak panas berkat penutup kursi yang dingin.

4

Sorotan lainnya adalah kursi integral dalam kulit buatan ARTICO dan mikrofiber MICROCUT hitam dengan grafis khusus AMG dan jahitan merah kontras. Fitur interior lainnya termasuk sabuk pengaman merah dan elemen trim dalam karbon berkilap tinggi. Berbagai opsi penutup kulit dan nappa kulit tersedia atas permintaan. Pelanggan yang memilih kulit nappa akan menerima emblem AMG yang diembos di sandaran kepala depan. Kursi Performa AMG juga tersedia sebagai pilihan. 

Layar pengemudi memungkinkan pelanggan untuk memilih antara gaya tampilan Classic, Sport, dan Supersport. Gaya Supersport eksklusif AMG juga mencolok menampilkan tachometer bulat pusat dan tampilan horizontal berorientasi pengemudi, yang terletak di sebelah kiri dan kanan tachometer. Menu AMG memungkinkan pengemudi untuk menampilkan sejumlah tampilan khusus seperti data mesin, tampilan gigi, pemanasan, set-up, G meter, dan timer balap. Layar tengah juga menekankan karakter dinamis mobil, dengan tampilan AMG individual seperti program penggerak dan data telemetri.

Sayang, harga mobil ini belum diumumkan namun sebagai pembanding untuk versi Coupe mobil ini dibanderol mulai 73 ribu poundsterling di pasar Inggris atau setara Rp1,47 miliar.