Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz kembali menghadirkan kendaraan mewah bernuansa sporty terbaru dari divisi AMG, yakni Mercedes-AMG CLE 53 Coupe, model CLE yang berorientasi pada performa tinggi.

Dilansir dari Motor1, Selasa, 5 Desember, CLE 53 memiliki desain yang agresif. AMG memberinya dengan sepatbor depan dan belakang yang lebih lebar. Fasia depan juga menampilkan grill vertikal yang rapi dengan bukaan yang sedikit lebar serta dua saluran intake yang terletak di bawah lampu LED.

Nuansa sporty berlanjut pada bagian belakang yang menampilkan empat pipa knalpot berbentuk bulat. Dihadirkan juga lampu belakang LED dengan housing 3D yang dihubungkan dengan elemen desain berwarna merah tua. Pelek 19 inci hadir sebagai standar dengan 20 inci sebagai opsional.

6

AMG juga menghadirkan paket spoiler belakang yang lebih menonjol di bagasi dan diffuser belakang di antara pipa knalpot. Kemudian, mereka juga menghadirkan dua paket AMG Night dan dua paket AMG Carbon Fiber.

9

Interior juga dihadirkan seperti mobil sport pada umumnya. Pabrikan asal Jerman ini memberinya dengan layar berdiri berukuran 12,3 inci di depan pengemudi, serta layar infotainmen 11,9 inci di bagian tengah dasbor dengan pengoperasian dari MBUX terbaru.

Bagian kabin dihiasi oleh jahitan kontras merah sebagai standar, namun pelanggan dapat memilih jok kulit yang tersedia. Berbagai pelapis dari kulit dan kulit Nappa tersedia berdasarkan permintaan. Saat memilih kulit Nappa, lambang AMG ditonjolkan pada sandaran kepala depan.

Berpindah ke sektor bawah kap depan, pabrikan menggunakan mesin 6-silinder segaris M256M 3,0 liter turbocharged AMG yang menghasilkan tenaga hingga 443 dk dengan torsi maksimal 600 Nm. Coupe sporty ini juga mengusung teknologi mild-hybrid dengan baterai 48V terintegrasi dengan jantung pacu.

9

Mesin tersebut Bersatu dengan transmisi AMG SpeedShift TCT 9G serta AMG Performance 4Matic+ all-wheel drive, sehingga menghasilkan kecepatan tertinggi hingga 270 km/jam.

Dengan sistem AMG Dynamic Select, pengguna dapat memilih mode berkendara terdiri dari Slippery, Comfort, Sport, Sport+, dan Individual, sesuai dengan keinginan. Diferensiasinya berkisar dari efisien dan nyaman hingga sangat sporty.

Sayangnya, pabrikan asal Jerman ini belum mengungkapkan harga dari mobil ini. Namun, AMG CLE 53 Coupe akan tiba di pasar AS pada tahun depan.