Usai Luncurkan CLE 53, Mercedes-AMG Bakal Tawarkan CLE 63 S E Performance dengan Tenaga Lebih Besar
Mercedes-AMG C 63 S E Performance. (Dok. Carscoops)

Bagikan:

JAKARTA – Mercedes-AMG dikabarkan tengah mempersiapkan varian tertinggi dari model CLE. Model bernama CLE 63 ini terlihat berjalan dengan sebagian bodi dibaluti stiker kamuflase dengan desain lebih agresif dari CLE 53.

Berbeda dari tangkapan kamera mata-mata sebelumnya yang menunjukkan port pengisian daya di bagian belakang membuktikan bahwa ini merupakan kendaraan PHEV, kini mobil tersebut kembali terlihat namun tanpa dibekali perangkat tersebut.

Dilansir dari Carscoops, Kamis, 18 April, sedan tersebut diketahui memiliki sistem pembuangan empat knalpot berbentuk persegi. Dengan demikian, mobil tersebut akan memiliki tenaga yang jauh lebih besar dibandingkan saudara CLE lainnya.

3

Lebih lanjut, sedan bergaya sporty ini memiliki fasia depan agresif dengan grill terbuka serta intake yang berperan dalam menerima aliran udara. Ini juga didukung dengan ventilasi sepatbor depan, spoiler belakang besar, serta pelek ringan yang menutupi sistem pengereman performa tinggi.

Diperkirakan model CLE 63 akan ditawarkan dalam dua powertrain berbeda. Ini mengikuti model SL yang tersedia dalam varian 63 dan 63 S E Performance.

Kemungkinan sedan tersebut akan memiliki performa yang sama seperti dengan C 63 S E Performance, yakni dengan kekuatan 671 dk dan torsi 1.018 Nm dari mesin 2,0 liter 4-silinder segaris

Namun karena CLE 53 mengusung mesin 6-silinder segaris, maka ada spekulasi bahwa CLE 63 S E Performance akan menggunakan mesin yang sama seperti E 63 S Performance dengan kekuatan lebih dari 700 dk.

Sebagai pembanding, AMG CLE 53 menggunakan mesin 6-silinder segaris M256M 3,0 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 443 dk dan torsi 600 Nm dipadukan dengan sistem mild-hybrid 48V.

Mesin tersebut Bersatu dengan transmisi AMG SpeedShift TCT 9G serta AMG Performance 4Matic+ all-wheel drive, sehingga menghasilkan kecepatan tertinggi hingga 270 km/jam.

Dengan sistem AMG Dynamic Select, pengguna dapat memilih mode berkendara terdiri dari Slippery, Comfort, Sport, Sport+, dan Individual, sesuai dengan keinginan. Diferensiasinya berkisar dari efisien dan nyaman hingga sangat sporty.