Chevrolet Trailblazer Generasi Kedua Menerima Facelift Kedua, Ini Ubahannya
Facelift kedua dari Chevrolet Trailblazer generasi kedua untuk pasar Brasil. (Dok. Carscoops)

Bagikan:

JAKARTA - Chevrolet baru saja merilis facelift dari Trailblazer generasi kedua yang akan ditawarkan di pasar Brasil. Ini merupakan facelift keduanya setelah yang pertama diperkenalkan pada 2016 lalu.

Untuk spek pasar Brasil, pabrikan mengubah berbagai aspek pada SUV ini seperti visual yang mengadopsi bahasa desain modern dari Chevrolet, interior, dan sasis baru yang sama seperti Colorado.

Dilansir dari Carscoops, Kamis, 18 April, SUV ini memiliki ubahan pada bagian bumper depan, grill, lampu depan, serta kap mesin. Tetapi, profil samping dan keseluruhan bodywork terlihat tidak mengalami perubahan.

Merek yang di bawah naungan General Motors (GM) ini juga menambah trim terbaru pada Trailblazer yaitu High Country, menawarkan aksen krom dan perlengkapan standar yang lengkap.

4

Interior juga mengalami perombakan dengan desain dasbor lebih segar serta disematkannya teknologi mobil terkini. Terdapat kluster instrumen digital berukuran 8 inci dipadukan dengan layar sentuh infotainmen 11 inci yang lebih besar.

Selain itu, dihadirkan juga switchgear dan pad pengisi daya nirkabel yang lebih modern pada bagian konsol tengah. Pada trim High Country, dihadirkan jok baru dilapisi kulit bi-tone dengan bordir khusus di sandaran kepala.

3

Dari segi performa, Chevrolet mempertahankan mesin 4-silinder 2,8 liter Duramax turbodiesel yang ditingkatkan sehingga mendapatkan tenaga sebesar 204 dk dan torsi 510 Nm. Tenaga tersebut tersalurkan ke penggerak empat roda yang digabungkan dengan transmisi delapan percepatan otomatis terbaru.

Mobil ini juga didukung oleh suspensi dan kolom kemudi yang ditingkatkan untuk mengakomodir pengendaraan yang lebih halus ditambah dengan satu set ban terbaru.

Chevrolet Trailblazer akan diproduksi di negeri samba, tepatnya di fasilitas Sao Jose dos Campos General Motors. Harga akan diumumkan mendekati peluncuran pasar dan diperkirakan tiba di dealer pada bulan Mei.