Perluas Pasar Global, Cadillac Lyriq akan Menyapa Pasar Korea Selatan
Ilsutrasi Cadillac Lyriq 2023 (sumber : Cadillac)

Bagikan:

JAKARTA - GM Korea Co., selaku distributor unit kendaraan General Motors untuk Korea Selatan, akan membawa salah satu produk GM yang telah dijual sebelumnya untuk pasa AS, Cadillac Lyriq.

Cadillac Lyriq merupakan model listrik pertama milik Cadillac yang ditenagai oleh baterai milik GM, Ultium EV GM. Dikabarkan, mobil ini akan menjadi satu dari 10 mobil EV milik GM yang akan dipasarkan pada Korea Selatan untuk 2025.

Dikutip dari Yonhap, Kamis, 8 Juni, GM Korea menerapkan strategi dua jalur dalam menjual kendaraannya, yaitu menjual kendaraan yang diproduksi di dalam negeri dan diimpor ke luar negeri.

Jajaran model tersebut terdiri dari merek Chevrolet yang dirakit secara lokal, yakni Trailblazer, Trax, Bolt EV, Equinoc, Traverse, dan Tahoe. Ada juga brand dari GMC yakni Sierra Denali.

Sebelumnya, mobil seperti Chevrolet Spark, Trax, dan Malibu juga termasuk ke dalam jajarannya. Namun, produksinya dihentikan pada tahun lalu.

Saat ini, sebagian model-model yang dijual di Korea Selatan merupakan merek Chevrolet. Walaupun demikian, produk Cadillac telah dijual untuk pasar Korea Selatan, meskipun yang dijual merupakan bermesin bensin.

Dari Januari hingga Mei 2023, penjualan kendaraan GM Korea mengalami tren positif dengan naik 71 persen menjadi dari 96.068 unit menjadi 164.475 unit pada tahun sebelumnya.

Cadillac Lyriq merupakan SUV bertenaga listrik pertama dari brand asal Amerika Serikat tersebut. Memiliki baterai Ultium sel lithium-ion NCMA berkapasitas 102 kWh, Cadillac Lyriq memiliki konsumsi daya baterai hemat dengan 235 Wh/km.

Crossover mewah tersebut juga memiliki motor listrik permanent magnet synchronous AC yang memiliki daya hingga 500 dk. Untuk saat ini, Cadillac Lyriq model 2024 dijual mulai 58.590 dollar AS atau kisaran Rp872,3 juta.