Tak Beda Jauh, Berikut Jarak Tempuh dari Dua Jenis Sistem Penggerak Cadillac Lyriq 2023
Cadillac Lyriq 2023. (Dok. Cadillac)

Bagikan:

JAKARTA - Cadillac Lyriq 2023 merupakan SUV mewah GM pertama yang serba listrik. SUV ini memiliki dua jenis sistem penggerak yaitu penggerak belakang (Rear Wheel Drive, RWD) dan penggerak empat roda permanen (All Wheel Drive, AWD).

Terbaru, jarak tempuh untuk varian penggerak semua roda (AWD) diungkap Inside EVs, Minggu, 28 Mei, dengan memiliki jarak tempuh sejauh 494 km menurut siklus EPA yang tentunya melebihi jangkauan mobil listrik pada umumnya.

Dengan jarak tempuh itu, Lyriq versi AWD lebih rendah 6 km jarak tempuhnya bila dibandingkan versi penggerak roda belakang (RWD) dari model 2023.

Pesaing dari Kia EV6 tersebut memiliki baterai Ultium sel lithium-ion NCMA berkapasitas 102 kWh. Cadillac Lyriq memiliki konsumsi daya baterai hemat dengan 235 Wh/km, hampir menyamai varian RWD.

Sebagai pembanding, Kia EV6 penggerak AWD memiliki jarak tempuh 331 km menurut siklus EPA, yang tentunya juga memiliki kapasitas baterai lebih kecil dengan 77,4 kWh.

Tentunya hal yang mengesankan dari Cadillac Lyriq 2023 tidak hanya sampai disitu, SUV tersebut dibekali motor listrik permanent magnet synchronous AC yang memiliki kekuatan 500 dk.

Cadillac Lyriq 2023 penggerak semua roda tersebut dibanderol dengan harga yang tidak murah 64.990 dollar AS atau sekitar Rp973,2 jutaan. Untuk merek premium seperti Cadillac, harga tersebut masih berada dalam batas wajar.

Untuk Cadillac Lyriq model tahun 2024 (RWD dan AWD) sendiri kini juga telah tersedia namun belum dilepas ke pasaran.