Bagikan:

JAKARTA - Tahun 2024 menjadi tahun tersibuk bagi merek Kia dengan mengembangkan sejumlah model yang segera meluncur, salah satunya Sportage facelift. Disebutkan bahwa SUV ini juga mengusung teknologi canggih dari EV9, EV3, dan Sorento.

Menurut laporan Korean Car Blog, Senin, 22 April, mobil ini terlihat sedang diuji coba ditutup selimut penyamaran. Meskipun demikian, perubahan pada model ini terlihat jelas dari luar.

5

SUV ini akan mengambil inspirasi desain dari Sorento yang halus dan canggih. Dari garis eksterior yang memancarkan keanggunan hingga sentuhan interior yang menonjolkan kemewahan, Sportage siap menetapkan standar baru di segmennya.

Kia Sportage facelift akan mengusung teknologi Starmap Lighting System yang berasal dari EV9. Pabrikan juga memperbarui desain eksteriornya yang tidak hanya menawarkan sisi estetika, melainkan meningkatkan visibilitas dan keselamatan.

Ikuti sejumlah model terbaru lainnya, SUV ini juga akan mengusung sistem infotainmen tiga layar yang terinspirasi dari EV9 dan EV3. Sistem tersebut menjanjikan teknologi interface yang mengintegrasikan navigasi, hiburan, dan penyetelan kendaraan.

Merek juga menjanjikan pengaturan multi-layar tersebut dapat mudah diakses, menjadikannya memiliki pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan.

Selain itu, fitur keselamatan menjadi perhatian utama Kia dengan Sportage akan menampilkan sejumlah peningkatan pada sistem ADAS. Teknologi ini mencakup Advanced Collision Avoidance Systems hingga Cruise Control.

Untuk performanya belum diketahui, namun yang jelas Sportage facelift akan mendapatkan peningkatan dalam sisi powertrain. Kia juga bisa saja menawarkan SUV tersebut dalam varian hybrid atau Electric Vehicle (EV) murni, melanjutkan komitmen merek dalam ekosistem keberlanjutan dan teknologi canggih.