Kia Merilis Edisi Spesial 30 Tahun Kia Sportage
Kia Sportage 30th Anniversary Edition. (Dok. Kia)

Bagikan:

JAKARTA - Kia, pabrikan asal Korea Selatan, merayakan kelahiran Kia Sportage dengan merilis edisi spesial untuk merayakan 30 tahun SUV tersebut.

Kia Sportage 30th Anniversary Edition hadir dengan desain yang tetap mempertahankan bentuk generasi sekarang, namun dengan sentuhan khusus yang membuatnya lebih istimewa.

Dilansir dari laman Motor1, Kamis, 20 Juli, basis edisi khusus ini berasal dari varian Gravity. Kia memberikan sentuhan warna hitam pada grill, bemper depan dan belakang, pelek berukuran 18 inci atau 19 inci, rak atap, dan tutup spion.

Tak hanya itu, Kia juga menawarkan beberapa perbedaan dari versi standarnya, seperti pilihan warna interior dengan nuansa hijau dan hitam yang dilapisi kulit dan suede.

3
Interior 2024 Sportage. (Dok. Kia)

Untuk kesan eksklusifitas, emblem "30th" hadir pada bagian headrest kursi depan.

Kia Sportage 30th Anniversary Edition dilengkapi dengan fitur-fitur standar seperti sistem suara KRELL, paket pemantauan, serta panoramic sunroof. Keamanan pelanggan juga diutamakan dengan hadirnya airbag samping.

Mobil ini didasari oleh Kia Sportage 2024 dan memiliki beberapa opsi mesin, termasuk diesel 2,0 liter, bensin 2,0 liter, 1,6 liter turbocharged, dan 1,6 Turbo Hybrid, untuk mereka yang menginginkan performa lebih bertenaga.

Kia Sportage 30th Anniversary Edition hanya tersedia di pasar Korea Selatan dengan harga mulai dari 34,8 juta won atau sekitar Rp410 juta hingga 41,9 juta won atau setara dengan Rp495 juta tergantung pada pemilihan powertrain.

Harga tersebut memang lebih tinggi dibandingkan versi standarnya yang dijual seharga 25,3 juta won atau setara dengan Rp298 jutaan.

Sejak pertama kali hadir sebagai SUV dua baris pada tahun 1993, Kia Sportage telah mencatatkan kesuksesan. Lebih dari 6 juta unit Sportage terjual di seluruh pasar global selama lima generasi, menjadikannya SUV tersukses yang pernah dipasarkan oleh Kia.