Triumph Perbarui Speed Twin 900 dengan Pilihan Warna Baru
Speed Twin 900 Carnival Red. (Dok. Bikewale)

Bagikan:

JAKARTA - Triumph Motorcycles kembali menghadirkan pembaruan pada motor klasiknya, Speed Twin 900, untuk tahun 2024 di pasar internasional.

Meskipun pembaruan ini tidak begitu signifikan, namun tetap memberikan tampilan yang lebih segar untuk motor ini, yang juga memiliki versi lebih fokus pada petualangan, yaitu Scrambler 900.

Dilansir dari Bikewale, 20 Juli, pembaruan terbaru Speed Twin 900 hadir dalam bentuk dua pilihan warna: Carnival Red dan Phantom Black.

Warna Carnival Red dikombinasikan dengan bagian hitam dan garis pada tangki bahan bakar, sedangkan Phantom Black memiliki tampilan unik. Meskipun memiliki komponen hitam dan garis hitam vertikal di tangki, warnanya lebih ke arah hijau gelap daripada hitam. Selain dari opsi cat baru ini, motor ini tetap sama seperti sebelumnya.

3
Phantom Black. (Dok. Bikewale)

Diketahui, Speed Twin 900 ditenagai oleh mesin 900cc, parallel-twin, berpendingin cairan, yang menghasilkan tenaga sebesar 64.1 dk pada 7.500rpm dan torsi puncak 80Nm pada 3.800rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi lima percepatan.

Motor bergaya neo-retro ini berbasis pada rangka twin cradle dari baja tabung yang menggunakan garpu teleskopik di bagian depan dan dua sokbreker di bagian belakang.

Untuk sistem pengereman, motor ini dilengkapi dengan cakram tunggal di kedua ujungnya dengan ABS dual-channel. Berat Triumph Speed Twin 900 adalah 216kg dengan tangki bahan bakar berkapasitas 12 liter, dan memiliki tinggi jok yang rendah, hanya 765mm.