Bagikan:

JAKARTA - Triumph Motorcycles dan Breitling baru saja mengumumkan kolaborasi mereka yang istimewa.

Kolaborasi Triumph dan Breitling ini tak hanya soal produk eksklusif. Ini adalah pertemuan dua merek legendaris yang memiliki semangat inovasi yang sama. Triumph dikenal sebagai pelopor di dunia sepeda motor, sementara Breitling terkenal sebagai produsen jam tangan kronograf mekanis yang presisi.

Triumph meluncurkan motor edisi terbatas Speed Triple 1200 RR Breitling Edition yang istimewa, sementara Breitling memperkenalkan jam tangan Chronomat B01 42 Triumph yang khas. Edisi terbatas ini dirancang untuk merayakan semangat inovasi dan menghadirkan pengalaman berkendara yang memacu adrenalin.

5

“Bekerja sama dengan Breitling, telah menyatukan dua dunia, mewujudkan hasrat bersama kami untuk model yang presisi, penuh kecepatan, dan gaya yang sempurna,” ungkap CEO Triumph Nick Bloor, dalam ruang media pabrikan, dikutip 5 Juni.

“Chronomat dan Speed ​​​​Triple 1200 RR menunjukkan pengabdian bersama kami terhadap standar desain dan kinerja tertinggi. Dengan Triumph, kami berbagi semangat kuat yang menggabungkan seni dengan petualangan,” sambung CEO Breitling Georges Kern.

5

Eksklusif untuk 270 Orang di Seluruh Dunia

3

Hanya 270 unit motor Speed Triple 1200 RR Breitling Edition yang akan diproduksi, menjadikannya barang koleksi yang sangat didambakan. Motor ini memiliki beberapa detail istimewa, seperti:

  • Skema cat perpaduan warna spesial dengan detail hand-painted berwarna emas
  • Jok kulit mewah dengan jahitan ala Prancis
  • Knalpot Akrapovič berperforma tinggi
  • Komponen serat karbon ultra-ringan
  • Logo Breitling terukir pada penutup roda belakang
  • Lambang emas Breitling menghiasi tangki motor

Performa & Teknologi

Speed Triple 1200 RR Breitling Edition tetap mempertahankan performa terbaiknya yang sudah terkenal. Suspensi semi-aktif Öhlins, spesifikasi turunan sirkuit, dan fairing kokpit yang indah dengan lampu depan tunggal yang ikonik, membuat motor 1160 cc dengan tenaga 180 PS dan torsi 125 Nm pada 9.000 rpm ini idaman para pecinta kecepatan.

2

Untuk melengkapi koleksi motor eksklusif ini, Breitling menghadirkan jam tangan Chronomat B01 42 Triumph. Jam tangan ini memadukan material titanium dan emas merah 18k, dengan dial antrasit yang senada dengan warna motor. Detail emas pada jam tangan ini terinspirasi dari suspensi depan Öhlins Speed Triple 1200 RR.

Soal harga motor per unitnya adalah 22.995 poundsterling atau setara Rp477 juta atau cukup jauh dari harga versi standar Speed Triple 1200 RR yang dibanderol 17.950 pounsdterling atau setara Rp373 juta.