Triumph Speed Triple 1200 RS Terbaru Tertangkap Kamera Tengah Uji Coba, Apa Bedanya?
Riumph Speed Triple 1200 RS sedang diuji coba di jalanan Spanyol. (Dok. Motorcyclenews)

Bagikan:

JAKARTA - Triumph, merek sepeda motor dari Inggris tengah fokus mempersiapkan model Speed Triple 1200 RS terbaru. Ini dibuktikan dari tangkapan kamera mata-mata yang menunjukkan motor terbaru ini tengah diuji coba.

Dilansir dari Motorcyclenews, Selasa, 5 Maret, motor ini tertangkap basah sedang diuji coba di wilayah Catalan, Spanyol. Kemungkinan ini merupakan generasi kedua dari Speed Triple 1200 RS.

Terlihat bahwa motor tersebut menampilkan desain terbuka dengan kabel-kabel yang menonjol dari pegas depan dan belakang pada pengujian sekaligus menunjukkan bahwa akan ada pilihan pengaturan redaman tergantung pada gaya berkendara.

Peredaman tersebut kemungkinan akan dikontrol melalui switchgear dan dasbor TFT berwarna, sama seperti sejumlah model yang telah ada.

5

Posisi berkendara juga terlihat berbeda, namun tidak terlalu ekstrem. Dengan tinggi pengendara yang proporsional, motor ini dapat dijajal secara leluasa sehingga tidak terlalu kesusahan untuk menyesuaikan posisi duduk.

Peredam kemudi baru juga terlihat di bawah cluster lampu depan ganda, diikatkan pada garpu berwarna emas. Motor ini juga mengusung pelek baru tujuh palang pada bagian depan dan belakang berukuran 17 inci, menggantikan pola ‘Y’ pada model saat ini.

Sementara itu, pabrikan menggunakan ban Pirelli Supercorsa yang lebih lebar di bagian belakang dan terlihat sangat berbeda dengan unit saat ini yang menggunakan Metzeler Racetecs.

Sementara itu dari sisi performa, tampaknya tidak mengalami perubahan. Diketahui Triumph masih mempertahankan mesin 1.160 cc pada motor terbaru ini yang menghasilkan daya hingga 174 dk.