Triumph Street Triple RS, Jagoan dari Street Triple Family 2023
Tampilan dan spesifikasi baru Street Triple RS 2023. (Dok. Triumph)

Bagikan:

JAKARTA - Triumph Motorcycles telah merilis line-up baru dari Street Triple Family 2023. Motor-motor tersebut didesain ulang dengan berbagai peningkatan spesifikasi yang menjadikan mereka lebih tangguh dan lebih keren dari sebelumnya.

Street Triple Family 2023 memiliki perbedaan spesifikasi dan tampilan yang unik, memiliki persneling baru, yang memberikan peningkatan kinerja yang nyata, dengan respons mesin lebih tajam dan akselerasi yang lebih cepat.

Semua dilengkapi mesin 765cc tiga silinder yang andal berdasarkan hasil Triumph sebagai pemasok mesin eksklusif untuk Kejuaraan Dunia FIM Moto2.

t
Street Triple RS 2023. (Dok. Triumph)

Nah, Street Triple RS adalah model paling atas dari keluarga tersebut, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 130 PS dan torsi 80 Nm dihubungkan dengan gearbox enam percepatan. Atau RS terbaru mendapat tambahan tenaga 7 PS.

Dikutip dari bikewale, 3 Maret, Street Triple RS yang berbobot 189 kg cukup ramah dikendarai dan respons mesin motor juga amat baik saat diuji di trek Jerez, Spanyol.

Triumph menawarkan Street Triple RS baru dalam pilihan warna cosmic yellow, silver ice, dan carnival red.

Semua motor dari Street Triple Family 2023 dilengkapi dengan lampu LED yang lebih cerah dan tajam, serta dashboard digital yang lebih modern dan informatif. Tampilan eksterior juga lebih sporty dan aerodinamis, dengan garis-garis yang lebih tegas dan desain yang lebih agresif.

RS terbaru diberi tambahan tenaga 7 PS. (Dok. Triumph)

Untuk harga, pesaing dari Yamaha MT-09, KTM 890 Duke GP, dan Ducati Monster ini ditawarkan di Amerika Serikat 12.995 dolar AS atau sekitar Rp198 juta.