Suzuki Perbaiki Sektor Mesin GSX250R dan Tambah Opsi Warna
Suzuki GSX250R. (Dok. Suzuki)

Bagikan:

JAKARTA - Ada laporan perombakan yang akan dilakukan Suzuki kepada motor sportnya, GSX250R. Motor model terbaru keluaran Suzuki untuk 2023.

Dikutip dari Young Machine, Jum'at, 17 Maret, perubahan yang dilakukan Suzuki pada sektor mesin yang sesuai standar emisi gas buang Reiwa tahun ke-2.

Agar konsumen mendapatkan opsi yang menarik, Suzuki menambahkan opsi warna baru. Serta, nama ABS pada motor tersebut akan dihapus.

Suzuki juga menambahkan dua grafis baru dengan kombinasi dua warna yang menarik. Warna tersebut menggunakan kombinasi hitam dan tembaga sebagai warna aksen.

Ubahan lainnya yang terdapat pada GSX250R ada pada lampu LED yang berada di belakang, indikator RPM yang menginformasikan perpindahan gigi kepada pengendara, dan tangki bahan bakar yang besar dengan kapasitas 17 liter.

Untuk spesifikasi mesin, Suzuki tidak merubah apa pun pada motor GSX250R. Motor tersebut tetap dibekali mesin kapasitas 248 cc 4-tak yang dapat menghasilkan daya 24,5 dk dan torsi 23,4 Nm dengan sistem transmisi enam percepatan.

Meskipun tidak ada perubahan pada daya yang dihasilkan, terdapat perubahan pada knalpot. GSX250R dibekali dengan spesifikasi pipa knalpot terbaru dan katalis yang telah dikembangkan.

Soal harga, Suzuki GSX250R diperkirakan dibanderol 614.900 yen atau kisaran Rp70 jutaan.