Triumph Perkenalkan Tiger 1200 Model 2024, Berikut Pembaruannya!
Triumph Tiger 1200 2024. (Dok. Triumph Motorcycles)

Bagikan:

JAKARTA - Triumph, merek sepeda motor asal Inggris perluas jajaran modelnya dengan memperkenalkan versi peningkatan dari Tiger 1200. Peningkatan tersebut mencakup mesin, kenyamanan berkendara, ground clearance, serta ditambahkan fitur Active Preload Reduction.

Steve Sargent, selaku Chief Product Officer Triumph Motorcycles mengatakan model ini merupakan salah satu produk unggulan merek yang telah menghasilkan dampak besar di segmennya.

“Dengan mendengarkan masukan dari pelanggan dan mengintegrasikan beberapa peningkatan baru yang telah terungkap pada Tiger 900 baru, rangkaian pembaruan ini bersatu untuk memberikan peningkatan signifikan pada pengalaman berkendara,” kata Sargent dalam laman perusahaan, Senin, 19 Februari.

6

Tiger 1200 kini hadir dengan empat tipe, yakni GT Pro, GT Explorer, Rally Pro, dan Rally Explorer. Dua varian GT memiliki karakteristik petualangan pada jalan raya serta tipe Rally memiliki kemampuan impresif dalam segala medan.

Untuk tipe Rally, motor ini mendapatkan pelek berukuran 21 inci di bagian depan serta belakang dengan 18 inci. Sementara itu, dua varian GT menggunakan pelek depan 19 inci dan belakang 18 inci dengan penyetelan aluminium.

Model ini juga mengusung lightweight frame dengan subframe aluminium serta lengan ayun ‘tri-link’ yang ringan serta kuat. Tiger 1200 menggunakan rem monoblock Brembo Stylema dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS). Pengaturan suspensi semi-aktif dari Showa menambah unsur kestabilan pada motor ini.

Ada beberapa teknologi yang tersemat dalam model ini, seperti layar TFT 7 inci yang terintegrasi dengan ‘My Triumph Connectivity System’, Triumph Blind Spot Radar System, Keyless system, Triumph Shift Assist sebagai standar, serta Tyre Pressure Monitoring System.

Demi memberikan performa terbaik, motor ini dibekali dengan mesin 1.160 cc triple serta kontrol kecepatan rendah yang superior, sekaligus mempertahankan karakteristik dari Triumph.