Triumph Edisi Terbatas, Unit Pertamanya Hadiah Utama Kegiatan Amal
2023 Bonneville T120 Black DGR Limited Edition. (Dok. Triumph)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai bentuk dukungan Triumph untuk kegiatan DGR (Distinguished Gentleman's Ride) di tahun ini, Triumph meluncurkan Bonneville T120 Black DGR Limited Edition.

Kegiatan DGR diadakan setiap tahun oleh komunitas pengendara motor di seluruh dunia untuk mengumpulkan dana dan meningkatkan kesadaran tentang kesehatan mental dan kanker prostat.

Untuk tahun ini, dikutip dari rilis perusahaan serta Rideapart, Selasa, 4 April, merupakan peringatan 10 tahun kemitraan Triumph dengan DGR. Sejak 2014, selama kemitraan Triumph telah menciptakan banyak sepeda motor unik untuk mempromosikan acara ini secara global termasuk Triumph Thruxton RS DGR Edition.

Kini anggota DGR mencapai 90.000 pengendara dari lebih 800 kota di seluruh dunia dan selama ini telah mengumpulkan uang lebih dari 37 juta dolar AS untuk tujuan tersebut.

4
(Dok. Triumph)

Bonneville T120 Black DGR Limited Edition hanya dibuat 250 unit dan dijual di seluruh dunia. Tiap unitnya akan diberi nomor satu per satu dan dilengkapi dengan sertifikat keaslian yang ditandatangani oleh CEO Triumph Nick Bloor dan pendiri DGR Mark Hawwa. 

Sepeda pertama yang diluncurkan, sepeda 001, akan diberikan sebagai hadiah utama tahun ini kepada pemberi dana tertinggi DGR 2023.

Edisi DGR mendapatkan skema cat eksklusif, dilakukan dalam kombo warna monokrom metalik Phantom Black dan Crystal White. Dilengkapi dengan aksen garis-garis emas yang dilukis dengan tangan untuk benar-benar menonjolkannya, serta logo khusus DGR 2023 yang dibuat dengan warna emas. Sadel pada DGR Limited Edition berwarna coklat, dijahit, lengkap dengan tali pembonceng untuk memberikan tampilan ekstra vintage.

Untuk mesin tidak diubah, Bonneville T120 DGR dilengkapi dengan mesin twin-cylinder, 1200 cc, yang menghasilkan tenaga maksimum 80 Hp dan torsi 105 Nm.