Usung Desain Berani, Hyundai Santa Fe Generasi Kelima Menang Penghargaan Ini
Hyundai Santa Fe. (Dok. Hyundai Motor Group)

Bagikan:

JAKARTA - Kehadiran Hyundai Santa Fe generasi terbaru menimbulkan beragam respons signifikan, salah satunya dari segi desain. Dengan bentuk lebih baru, SUV tersebut mendapatkan penghargaan bergengsi.

Santa Fe generasi kelima ini berhasil meraih penghargaan Red Dot Award 2024 di Product Design dalam kategori Cars and Motorcycles. 

“Pengakuan ini merupakan bukti dedikasi luar biasa yang ditunjukkan oleh tim desainer visioner kami, yang menuangkan semangat dan komitmen mereka yang tak tergoyahkan ke dalam proyek ini, bersama dengan para insinyur kolaboratif kami di pusat R&D,” tulis Hyundai dalam laman resminya, Selasa, 30 April.

3

Memiliki proporsi desain yang serupa dengan Land Rover dan Jeep 4x4, SUV ini memiliki kesan yang tangguh dan kaku. Hyundai juga melakukan kombinasi pendekatan Ioniq 5 yang kuat dan bahasa modern dari Ioniq 6.

Bagian depan juga diperbarui dengan grill dibuat lebih kecil dan memanjang, serta menyambung dengan lampu depan terbaru dengan pola "H" sebagai simbol bahwa ini merupakan mobil dari Hyundai.

Bagian samping memiliki tingkat kekakuan yang tinggi dibandingkan generasi sebelumnya dengan pelek 21 inci menampilkan logo “H” miring khas Hyundai. Bagian belakang juga mengalami perubahan yang masif dengan kekakuannya dengan lampu belakang yang ditempatkan pada bagian dekat bemper yang juga menampilkan huruf "H".

3

Ruang kabin Santa Fe juga diperbarui dengan menawarkan kelegaan tiga baris yang membuat mobil ini dapat diandalkan membawa banyak barang. Kabin juga dilengkapi teknologi terkini dengan menawarkan Panoramic Curved Display dan pengisian daya ganda nirkabel. Curved display tersebut telah terhubung dengan digital cluster 12,3 inci, sistem infotainmen, yang meningkatkan visibilitas ketika mengemudikan mobil.

Di pasar global, SUV ini hadir dalam pilihan mesin bensin murni dan Plug-In Hybrid (PHEV). Yang pertama ialah 1,6 liter turbo bensin hybrid dengan berpenggerak dua atau empat roda yang dapat memompa tenaga 209 dk dan torsi 367 Nm. Yang kedua ialah Plug-In Hybrid (PHEV) yang tersedia dalam empat roda saja, memproduksi tenaga hingga 246 dk dan torsi 367 Nm.

Indonesia juga akan menyambut Hyundai Santa Fe terbaru di industri otomotif tanah air. Ini dibuktikan dari tangkapan kamera mata-mata bahwa SUV tersebut terlihat lalu lalang di jalanan Indonesia dengan stiker kamuflase.