Bagikan:

JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah resmi meluncurkan all-new Santa Fe untuk pasar tanah air. Generasi terbaru dari seri ini menawarkan desain radikal serta menawarkan ruang luas di kelasnya.

Usung tagline ‘Live Bigger’, mobil ini menghadirkan berbagai inovasi sekaligus menjadi kendaraan hybrid pertama yang diperkenalkan Hyundai di pasar Indonesia.

Hadir dengan beberapa penawaran menarik untuk pembeli tanah air, seperti apa spesifikasi lengkapnya? Berikut ulasannya menurut pemantauan VOI.

Desain Radikal dan Gagah

Generasi kelima dari Santa Fe ini memiliki tampilan lebih solid di setiap sudutnya. Bagian depannya tampil lebih gagah dengan lampu depan LED berbentuk ‘H’ yang khas. Dari ujung depan hingga belakang, SUV tersebut tawarkan desain ‘boxy’ yang mencolok.

Bagian sampingnya dihiasi oleh overfender yang premium dan tangguh, dikombinasikan dengan pelek alloy 20 inci dan 21 inci yang besar.

Bagian belakangnya memiliki tailgate yang besar. Saat dibuka, mobil ini menyediakan ruang yang banyak yang bisa digunakan untuk duduk, bersantai, ataupun menaruh barang banyak untuk digunakan dalam perjalanan jauh. Sama seperti bagian depannya, lampu belakang juga memiliki pencahayaan berpola ‘H’ yang khas.

Aspek aerodinamika juga sangat diperhatikan di all-new SANTA FE. Di bumper depan, terdapat dual active air flaps yang dapat otomatis membuka dan menutup sesuai kondisi berkendara untuk menciptakan air flow yang lebih efisien sehingga pendinginan mesin jadi lebih maksimal.

Hal unik lainnya ialah all-new Santa Fe memiliki Hidden type-C pillar assist handle yang terletak di samping kanan pintu baru kedua, membantu pengguna mengakses bagian roof rack yang cocok untuk berpetualang.

Interiornya disajikan dengan kemewahan dengan terdapat ‘hidden mood light’ yang terpasang memanjang dari dasbor ke pintu depan dan belakang. Selain itu, terdapat 64 pilihan warna yang dapat disesuaikan.

Menekankan unsur kemewahannya, kabin Santa Fe dibekali dengan Nappa leather, Captain Seat untuk varian Calligraphy, First Row Relaxation Comfort seat, dan Second Row Fold and Dive.

7

Bagian dasbor depan dihiasi dengan dua layar yang saling terintegrasi dengan masing-masing ukuran 12,3 inci, terdiri dari layar sentuh infotainmen dan digital cluster.

Bagian konsol tengah juga dihadirkan dual wireless charging pad, membuat pengguna tidak perlu khawatir apabila ponsel cerdasnya alami baterai lemah.

SUV berbadan medium ini memiliki Integrated Memory System (IMS) yang dapat mengatur posisi duduk pengemudi secara otomatis dan sistem suara Bose terdiri dari 12-speaker, menghasilkan suara jernih dan berkelas.

Berbicara performa, all-new Santa Fe ditawarkan dalam varian Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Internal Combustion Engine (ICE) di Indonesia. Varian hybrid memiliki dapur pacu Smartstream G1.6T-GDI HEV turbo hybrid yang memberikan tenaga maksimal 235 ps pada 5.600 RPM.

Kemudian untuk versi ICE murni, SUV tersebut memiliki mesin G2.5 GDI yang memberikan tenaga maksimal mencapai 194 ps pada 6t.100 RPM.

Dihadirkan juga berbagai pilihan mode berkendara yang bisa dipilih oleh penggunanya, seperti Eco, Normal, dan Sport. Ketiganya dapat dipilih sesuai dengan karakteristik dan keinginan pengemudi.

Selain itu, all-new Santa Fe ditawarkan dua varian transmisi seperti delapan percepatan otomatis untuk varian ICE dan enam percepatan otomatis untuk tipe HEV.

Tidak lupa, pabrikan dari Korea Selatan ini memberi sistem ‘Hyundai Smartsense’ yang terdiri dari Surround View Monitor (SVM), Forward Collision-Avoidance Assist – Car/Pedestrian/Cyclist Detection (FCA-CAR/PED/CYC), Blind Spot View Monitor (BVM), Lane Keeping Assist (LKA), dan masih banyak lagi.

Sama seperti model Hyundai lainnya, al-new Santa Fe juga dilengkapi fitur Bluelink terdiri dari Remote Open and Close Window, Fuel Efficiency, over-the-air (OTA), dan lainnya.

Ditawarkan dalam beberapa pilihan warna, yaitu Optic White Matte, Creamy White Pearl, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Midnight Black Matte, berikut rincian harga all-new Santa Fe:

-          All-new Santa Fe Prime ICE Rp699 juta

-          All-new Santa Fe Calligraphy ICE Rp784,5 juta

-          All-new Santa Fe Prime HEV Rp786,3 juta

-          All-new Santa Fe Calligraphy HEV Rp869,6 juta

Semua harga ditawarkan sesuai On The Road DKI Jakarta.