Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan kendaraan asal Korea Selatan, Hyundai, secara resmi memperkenalkan pembaruan pada model SUV Santa Fe.

SUV tersebut telah bertransformasi menjadi kendaraan yang serba baru dengan perubahan desain yang berbeda dari generasi sebelumnya.

Hyundai memperbarui seluruh bodi dengan mengusung pendekatan bertema "nature-meets-city" yang diimplementasikan ke dalam all-new Santa Fe dengan perubahan radikal.

Eksekutif Wakil Presiden dan Kepala Hyundai Global Design Center, SangYup Lee, mengatakan bahwa SUV berukuran sedang tersebut terinspirasi dari keseimbangan sempurna antara kehidupan kota dan alam luar yang menyenangkan, atau cocok digunakan menemani perjalanan keluarga yang sibuk hingga petualangan berkemah dengan mobil.

"Dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang, interior yang lapang, dan ruang bagasi seperti teras, Santa Fe baru bersandar pada kekuatan SUV yang menawarkan fungsi serba guna daripada sebelumnya serta pengalaman pelanggan yang premium," kata Lee dalam keterangannya, Senin, 17 Juli.

Santa Fe terbaru ini memiliki desain mengotak dari versi sebelumnya dengan jarak sumbu roda yang panjang sehingga menampilkan kesan kaku dan tangguh untuk sebuah midsize SUV.

Bagian depan juga diperbarui dengan grill dibuat lebih kecil dan memanjang, serta menyambung dengan lampu depan terbaru dengan pola "H" sebagai simbol bahwa ini merupakan mobil dari Hyundai.

Bagian sampingnya juga meninggalkan kesan gagah dan ciamik dengan bentuk radikal mengingatkan pada mobil Land Rover. Namun, dengan pelek 21 inci yang menampilkan logo Hyundai membuat identitas dari mobil ini diketahui.

Bagian belakang juga mengalami perubahan yang masif dengan kekakuannya dengan lampu belakang yang ditempatkan pada bagian dekat bemper yang juga menampilkan huruf "H".

Ruang kabin Santa Fe juga diperbarui dengan menawarkan kelegaan tiga baris yang membuat mobil ini dapat diandalkan membawa banyak barang.

Hyundai Santa Fe juga dibekali teknologi terkini dengan menawarkan Panoramic Curved Display dan pengisian daya ganda nirkabel.

Curved display tersebut telah terhubung dengan digital cluster 12,3 inci, sistem infotainmen,  yang meningkatkan visibilitas ketika mengemudikan mobil.

Meskipun tidak diberitahu soal spesifikasi mesin, namun dalam gambar Santa Fe 2024 tersebut menampilkan logo "2.5T" yang artinya SUV tersebut akan mengusung mesin berkapasitas 2.500 cc.

Hyundai Santa Fe 2024 akan diperkenalkan di depan publik secara world premiere pada Agustus mendatang di channel youtube resmi Hyundai.