Bagikan:

JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), selaku penyedia kendaraa Hyundai di tanah air, merilis pembaruan pada salah satu model LMPV andalannya, Stargazer.

Varian terbaru yang dinamakan "Essential" tersebut dibekali beberapa fitur unggulan demi meningkatkan kenyamanan dan keamanan, serta bebas khawatir untuk para konsumen.

Tidak hanya itu, PT HMID menghadirkan pembaruan pada Stargazer tersebut juga memberi kebebasan kepada pelanggan dalam memilih opsi sehingga dapat menunjang kebutuhan mobilitas konsumen.

Menurut Astrid Ariani Wijana, selaku Kepala Departemen Pemasaran PT HMID, mengatakan bahwa varian yang banyak dibeli oleh konsumen ialah yang tertinggi, yaitu Prime. Sehingga, ini memicu dihadirkannya varian Essential.

"Sampai saat ini pelanggan Stargazer memilih varian Prime. Dan dengan hadirnya Essential, ini memberikan alternatif lain," ungkap Astrid disela-sela pertemuannya dengan media di SCBD, Jakarta, Senin, 17 Juli.

Dengan banyaknya fitur yang dihadirkan dalam Essential, diharapkan ini dapat memberikan opsi terbaru bagi pelanggan. Apalagi, fitur-fitur serta teknologi yang ada pada varian ini tidak ada pada varian lain.

"Kami harapkan dengan kehadiran Essential dapat memberikan opsi terbaru untuk segmen dengan fitur-fitur yang penting bagi konsumen dengan tampilan yang keren," ujar Astrid.

Astrid juga menambahkan, bahwa pihaknya menghadirkan Essential dengan tampilan yang persis dengan varian Prime dengan harga yang terjangkau, guna meningkatkan penjualan Stargazer ke depannya. Apalagi, kebutuhan masyarakat akan segmen LMPV di Indonesia cukup tinggi.

"Dengan tampilan yang mirip seperti varian tertinggi dan jadi kami harap dengan kehadiran Essential ini dapat meningkatkan penjualan Stargazer," tambah Astrid.

HMID memberikan pembaruan yang unik pada varian terbaru Stargazer ini. Pada lampu depan, Hyundai menyematkan lampu LED Multi Focus Reflector (MFR) dan LED Position Lamp yang memberikan penerangan yang baik serta desain futuristik.

Selain itu, kesan elegan tercipta dengan sentuhan sempurna dari Front Radiator Grill berwarna hitam, serupa dengan varian Style dan Prime.

Tak hanya eksterior, bagian interior juga diberikan pembaruan dengan kluster instrumen Supervision Color TFT LCD 4,2 inci yang memberikan informasi terkait kondisi mobil secara jelas dan informatif.

Hyundai Stargazer Essential dibekali dengan mesin Smartstream G1.5 MPI 4-silinder segaris DOHC yang menghasilkan tenaga 113 dk dan torsi 143 Nm, didukung oleh sistem enam percepatan IVT yang responsif.

Untuk harganya, Stargazer Essential dengan transmisi manual dibanderol seharga Rp228,5 juta, sedangkan dengan transmisi IVT dijual seharga Rp240,6 juta. Semua harga termasuk Off The Road DKI Jakarta.