Bagikan:

JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), selaku distributor kendaraan Hyundai di Indonesia, menghadirkan penyegaran pada mobil MPV, Stargazer dengan varian Active.

President Director PT HMID, Woojune Cha, mengatakan bahwa dengan naiknya minat masyarakat terhadap Stargazer, maka pihaknya menghadirkan versi peningkatan dengan varian Active.

"Stargazer dirancang secara eksklusif sesuai dengan kondisi jalan setempat serta karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia dengan eksterior dan interior yang menampilkan aspek dinamis, ekspresif, serta futuristik," ujar Cha dalam keterangan resminya.

Hyundai Stargazer tipe Active dilengkapi pelek alloy berukuran 16 inci dengan profil ban 205/55R16 yang lebih besar daripada sebelumnya.

Peningkatan juga dilakukan pada sektor interior, yakni dengan Hyundai menyematkan AC teknologi double blower pada baris kedua setelah sebelumnya hanya menggunakan sirkulasi udara.

Bonar Pakpahan, selaku Product Expert PT HMID, mengungkapkan dengan peningkatan fitur pada model terbawah MPV tersebut dilakukan setelah mendengar berbagai masukan dari pihak konsumen.

"Product enhancement ini adalah hasil dari feedback yang kami terima dari konsumen, di mana dua yang paling utama yang paling kami sering dengar mengenai tampilan pelek maupun AC belakang," kata Bonar dikutip dari ANTARA.

Hyundai Stargazer varian Active memiliki mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4-silinder yang mampu mengeluarkan daya 113 dk dan torsi puncak 143 Nm.

Mobil ini memiliki sejumlah fitur keselamatan agar konsumen merasa aman, seperti ABS, Emergency Stop Signal (ESS), peringatan sabuk pengaman, ISOFIX, dan dua airbag.

PT HMID menyediakan dua tipe Stargazer Active, yakni MT dan IVT. Untuk tipe MT dibanderol seharga Rp247 juta dan tipe IVT seharga Rp260 juta. Semua harga sesuai dengan standar OTR DKI Jakarta.